Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Ukir Prestasi, Mahasiswa UJB Sabet Penghargaan KRTI di Surabaya

Minggu, 09 Agustus 2020 - 09:39 | 99.95k
Kelompok UKM UJB Robotic Team bernama Janasky Team berhasil meraih penghargaan KRTI di Surabaya. (FOTO: UJB for TIMES Indonesia)
Kelompok UKM UJB Robotic Team bernama Janasky Team berhasil meraih penghargaan KRTI di Surabaya. (FOTO: UJB for TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Prestasi membanggakan diraih oleh mahasiswa Universitas Janabadra (UJB) Yogyakarta. Kelompok UKM UJB Robotic Team bernama Janasky Team berhasil menyambit kejuaraan dalam Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) pada 2019 di Surabaya. Yakni, pengahargaan Tim Pendatang Baru Terbaik (TPBT) Divisi Racing Plane. Perlombaan tersebut digelar di Kampus Terpadu Unesa dan Lapangan Terbang TNI AL Grati Pasuruan.

Anggota tim ini terdiri dari Taufik Krisdiyanto, Farhan Kristianto Irawan, dan Fajri Nur Ashari. Kemudian, ada technical support Indra Pratama dan Dwi Bagus.

Mahasiswa-UJB-2.jpg

Prestasi ini tentu merupakan sebuah pencapaian yang diluar dugaan. Sebab, persiapan team ini tergolong mendadak dan dengan peralatan seadanya. Namun demikian, tim Janasky bisa memasuki race semifinal dan berakhir di Juara Harapan I atau termasuk 4 besar Divisi Racing Plane. Selain itu, tim Janasky tersebut merupakan kedua kalinya mengikuti KRTI.

Ketua UKM Janabadra Robotic Team, Moh. Mahruf Arif Setiawan mengaku bersyukur atas keberuntungan yang berada di pihaknya bersama tim lainnya selama mengikuti kontes tersebut.

“Alhamdulilah, keberuntungan berpihak pada kami dan kami bisa menembus semifinal sebuah pencapaian yang luar biasa. Tentu ini sebuah tantangan dan akan kami evaluasi untuk tahun depan supaya bisa juara,” kata Arif kepada TIMES Indonesia, Sabtu (8/8/2020).

Pihaknya mendampingi tim Janasky selama di Surabaya dan Pasuruan hingga mencapai target yang membanggakan tersebut. Untuk juara umum diraih oleh Universitas Gadjah Mada (UGM). Arif bersama tim berharap, di masa akan datang dalam perlomaab tim UJB bisa meraih peringat kejuaraan yang lebih tinggi.

“Mohon doa dan dukungan semua pihak akan memajukan mahasiswa tim robot UJB berhasil menjadi juara umum pada KRTI dan lomba-lomba robot yang lainnya,” terang Arif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES