Indonesia Positif

Keren, Peserta KKN DR Unisla Rakit dan Bagikan Puluhan Portabel

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 20:45 | 50.81k
Peserta KKN DR Unisla menyerahkan bantuan wastafel di kantor kecamatan. Sabtu, (8/8/2020). (Foto: Ja’far Shodiq (CR-161)/AJP TIMESINDONESIA)
Peserta KKN DR Unisla menyerahkan bantuan wastafel di kantor kecamatan. Sabtu, (8/8/2020). (Foto: Ja’far Shodiq (CR-161)/AJP TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diusung Universitas Islam Lamongan (Unisla) memang mengusung konsep yang berbeda, menyesuaikan kondisi pandemi virus Coronavirus Disease (COVID-19).

Kali ini Unisla melalui program Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) ikut berpartisipasi secara nyata dalam pencegahan penularan Covid-19.

Dikemas dalam sosialisasi untuk mematuhi protokol kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan memakai hand sanitizer, peserta KKN - DR Unisla juga mengirim bantuan wastafel portabel ke 27 kecamatan di wilayah Kabupaten Lamongan.

bantuan-wastafel-2.jpg

"Langkah ini dilakukan sebagai upaya nyata dari Unisla dalam mendukung pencegahan penularan Covid-19," kata Abid Muhtarom, Panitia KKN DR 2020, di ruang sekretariat KKN DR 2020, Sabtu, (8/8/2020).

Menurut Abid, dengan pengiriman bantuan berupa wastafel portabel, masyarakat yang menjadi tempat KKN-DR akan semakin terbiasa untuk menerapkan budaya hidup bersih.

"Selain kedisiplinan, pola hidup bersih merupakan kunci utama pencegahan penularan Covid-19," tutur Abid.

Lebih lanjut, Abid membeberkan program bantuan yang sekaligus mendukung pelaksanaan Kampung Tangguh Semeru, Unisla bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan, Polres Lamongan dan Kodim 0812 Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES