Pendidikan

Pengenalan Program Kampus, UNMERPO Gelar Open House

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 23:01 | 69.10k
Open house UNMERPO digelar untuk pengenalan program kampus bagi calon mahasiswa dan stakeholder holder. (FOTO: Humas UNMERPO for TIMES Indonesia)
Open house UNMERPO digelar untuk pengenalan program kampus bagi calon mahasiswa dan stakeholder holder. (FOTO: Humas UNMERPO for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Universitas Merdeka Ponorogo (UNMERPO) menggelar kegiatan Open House tahun akademik 2020/2021 untuk pengenalan program kampus. Kegiatan ini sekaligus membangun kepercayaan masyarakat terhadap layanan pendidikan universitas yang terletak di Jalan Pacar, Ponorogo, Jawa Timur tersebut.

"Kualitas pelayanan pendidikan di Unmer Ponorogo terus kami perbaiki dan tingkatnya. Termasuk kualitas dosen, manajemen dan fasilitas kampus," jelas Ketua Yayasan Universitas Merdeka Ponorogo Letkol (Purn) I Ketut Sukarma di sela kegiatan open house UNMERPO, Sabtu (8/8/2020).

UNMERPO-2.jpg

Saat ini UNMERPO memiliki empat fakultas yakni hukum, pertanian, sospol, ekonomi. Jurusan atau program studi yang cukup banyak diminati calon mahasiswa adalah Ilmu Hukum dan Manajemen.

"Kita sedang mengupayakan kenaikan akreditasi jurusan/prodi secara bertahap. Serta menjalin kerjasama  bidang akademik  dan penelitian dengan  Unmer se-Jawa Timur dan pihak eksternal lainnya," jelas I Ketut Sukarma.

Pihak eksternal yang sudah digandeng UNMERPO salah satunya adalah Bank Tabungan Negara (BTN) Madiun. Kerjasama yang dilakukan antara layanan perbankan  yang memudahkan mahasiswa dalam pembayaran biaya pendidikan.

UNMERPO-3.jpg

Open house UNMERPO juga menghadirkan pembicara dari TIMESIndonesia yang diwakili Yupi Apridayani Manajer Keuangan dan Bisnis Regional Madiun Raya.

Dia menyampaikan  materi tentang jurnalisme positif dan ketahanan informasi kepada peserta yang terdiri dari kepala sekolah serta  lulusan SMK/MA swasta dari wilayah Ponorogo, Pacitan, Wonogiri dan Magetan tersebut.

"TIMES Indonesia ikut berupaya membangun optimisme masyarakat melalui berita positif," ujar Yupi.

Ketua Open House Unmer Ponorogo (UNMERPO) Karti Asmiati dan Pembantu Rektor IV Muh. Amin merespons positif platform yang diusung TIMESIndonesia. Mereka juga berharap mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 UNMERPO berkesempatan mendapat tambahan skill jurnalistik dan kepenulisan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES