Politik Pilkada Serentak 2020

PPP Resmi Dukung Neni-Joni di Pilkada Bontang 2020 

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 21:55 | 34.36k
Neni Moerniaeni saat menerima surat dukungan partai PPP di kantor DPW PPP Kaltim di Samarinda. (FOTO: Dokumen PPP)
Neni Moerniaeni saat menerima surat dukungan partai PPP di kantor DPW PPP Kaltim di Samarinda. (FOTO: Dokumen PPP)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BONTANG – Usai menerima (SK) rekomendasi dukungan dari Partai Gerindra baru-baru ini, pasangan Neni Moerniaeni-Joni Muslim (Neni-Joni) kembali dapat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk maju dalam Pilkada Bontang 2020.

SK DPP PPP bernomor 043/SK/DPP/C/VI/2020 tersebut yang ditandatangani Ketua Umum Suharso Monoarfa dan Sekjen Arsul Sani, diserahkan langsung kepada Neni Moerniaeni, oleh Ketua DPW PPP Kaltim Rusman Yaqub, Sabtu (08/08/2020), di markas PPP, Jl Juanda, Air Putih, Samarinda.

"Ya, kita akan mendukung Neni-Joni di Pilkada. Insya Allah dalam waktu dekat, kami akan melakukan konsolidasi ke DPC. Mudah-mudahan Allah meridhoi perjuangan ini," ujar Rusman Yaqub.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Bontang Abbas Patiroy saat dikonfirmasi, membenarkan SK tersebut.

"Selain hasil survei elektabilitas dan kinerja Neni Moerniaeni selama 5 tahun belakangan ini jadi salah satu tolok ukur rekomendasi itu sampai ke pasangan Neni-Joni," ujarnya.

Abbas menjelaskan, dalam pengelolaan APBD misalnya, langkah strategis Neni Patut diapresiasi. Ditengah badai anggaran yang dialami hampir kabupaten dan kota, Bontang mampu bertahan tanpa ada hutang bahkan mampu melakukan pogres pembangunan.

“Saat APBD berkurang, Neni tetap bisa membangun kota dengan langkah strategisnya, nah itu juga menjadi pertimbangan,” ucapnya.

Misalnya, lanjut dia, fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan, Kelurahan, Kecamatan dibangun. Padahal saat awal-awal menjabat postur APBD Bontang lagi kacau balau. Artinya kemampuan seorang pemimpin bisa diaktualisasikan di tengah kondisi yang tidak ideal.

“Jadi tidak ada alasan kenapa PPP tidak mendukung (Neni-Joni),” ucapnya.

Bila nanti pasangan Neni-Joni menang Pilkada Bontang, ia memastikan pembangunan Kota Bontang bakal jauh lebih terarah.

“Artinya ketika terpilih kembali, harus lebih bagus lagi. Dan tentu pelayanan kepada masyarakat nantinya pun lebih baik lagi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, untuk maju pada Pilkada Bontang 2020, saat ini pasangan Neni-Joni sudah mendapat dukungan dari Partai Golkar, Partai Gerindra, PKS, Nasdem, PSI, Hanura dan PPP. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES