Ekonomi UMKM Tangguh

Menko Perekonomian RI Airlangga Hartanto Luncurkan KUR untuk UMKM di Yogyakarta

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 20:02 | 42.54k
Menko Perekonomian RI Airlangga Hartanto ketika meluncurkan KUR untuk UMKM di Yogyakarta. (FOTO: Pramesti Mutiara/TIMES Indonesia)
Menko Perekonomian RI Airlangga Hartanto ketika meluncurkan KUR untuk UMKM di Yogyakarta. (FOTO: Pramesti Mutiara/TIMES Indonesia)
FOKUS

UMKM Tangguh

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI (Menko Perekonomian RI), DR (Hc) Ir Airlangga Hartanto menghadiri acara penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah bagi Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) di Yogyakarta, Sabtu (8/8/2020). Dalam acara yang sama juga dilakukan peresmian Kios WargaMU.

Acara yang dipusatkan di Yogyakarta ini dilakukan serentak di 8 Kabupaten Provinsi se-Indonesia melalui jaringan Zoom.

“UMKM mendapatkan bantuan permodalan KUR Syariah. KUR Syariah merupakan kredit lunak dengan margin per tahun 6 persen jauh di bawah kredit umumnya yang pencapai margin per tahun diatas > 12 persen,” kata Airlangga Hartanto.

Airlangga-Hartanto-2.jpg

KUR dengan bunga ringan ini diharapkan dapat membantu UMKM dalam mengembangkan bisnisnya. Apalagi, di masa pandemi Covid-19 seperti ini. “Semoga KUR ini bermanfaat,” terang Airlangga.

Selain itu, pada kesempatan ini turut juga disalurkan Corporat Social Renspobility (CSR) bantuan sosial dari BRI, BRI Syariah, BPD DIY, Bank Jateng, Jamkrindo, Jamkrindo Syariah, Askrindo, Askrindo Syariah.

Selain Menko Perekonomian RIAirlangga Hartanto hadir pula dalam acara penyaluran KUR Syariah bagi UMKM tersebut Ketua Komisi 1 DPR RI, Meutya Hafid; Wakil Walikota Yogyakarta, Drs Heru Purwadi; Direksi dan Komisaris BUMN dan BUMD seperti BRI, BRI Syariah, Jamkrindo, Jamkrindo Syariah, Askrindo dan askrindo syariah, BPD DIY, Bank Jateng). (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES