Pendidikan

Alumni SMAN 3 Malang Bantu HP untuk Siswa Berprestasi Kurang Mampu

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 16:09 | 197.92k
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat menyerahkan bantuan untuk siswa SMAN 3 Malang. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat menyerahkan bantuan untuk siswa SMAN 3 Malang. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Alumni SMAN 3 Malang angkatan 83 atau Bhawikarsu Malang, Jawa Timur menyalurkan satu unit handphone untuk siswa berprestasi yang kurang mampu. Hp tersebut untuk menunjang kebutuhan siswa saat belajar daring.

Bantuan disalurkan melalui TIMES Peduli. Alumni 83 SMAN 3 Malang, Freddy Abdiantono, mengatakan hp pemberiannya bisa digunakan untuk membantu siswa saat belajar daring.

Alumni-SMAN-3-Malang-2.jpg

Freddy berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para siswa di Kota Malang yang membutuhkan. Freddy pun mengapresiasi terhadap program TIMES Peduli yang mampu menggerakkan banyak orang untuk peduli terhadap pendidikan di kala Pandemi ini. Ia pun berpesan untuk para siswa untuk tetap semangat belajar di tengah pandemi ini.

Program sosial 'Bantuan HP Android dan Paket Data Pelajar Kurang Mampu' merupakan kampanye sosial TIMES Peduli, divisi sosial TIMES Indonesia, untuk mengajak sahabat surga dan para dermawan untuk berbagi dengan mereka yang kurang mampu. Program ini untuk sasaran di daerah wilayah kerja TIMES Peduli disesuaikan dengan wilayah masing-masing.

"Kami sampaikan terimakasih kepada TIMES Indonesia lewat TIMES Peduli sehingga memudahkan anak-anak untuk belajar daring ditengah pandemi ini," kata Freddy.

Penerima bantuan HP, Faiz Irsyad Rabbani pelajar Kelas 12 di SMA Negeri 3 Malang. Ia bersyukur mendapatkan bantuan hp untuk mendukung proses belajarnya.

"Terima kasih bantuan ini sangat membantu saya untuk bisa maksimal belajar daring di rumah," ucapnya.

Faiz ini merupakan salah satu peserta Kompetisi Sains Astronomi yang saat ini lolos tingkat provinsi Jawa Timur.

"Saat pandemi covid ini, yang bersangkutan tidak bisa mengikuti sistem pembelajaran daring di sekolah karena tidak punya HP. Orang tuanya yang selama ini bekerja di JNE Malang, kini sedang menderita sakit tumor," kata Yuli mewakili TIMES Peduli.

Bantuan dari Alumni SMAN 3 Malang ini disalurkan langsung oleh Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko kepada Faiz  Irsyad Rabbani. Bung Edi, sapaan akrab Wawali Kota Malang, berharap inovasi belajar untuk siswa terus dilakukan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES