Peristiwa Daerah

Danrem 132 Tadulako Ajak Jurnalis Latihan Tembak

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 15:51 | 39.79k
Danrem 132 Tadulako Brigjend TNI Farid Makruf saat melatih jurnalis menembak di lapangan tembak Perbakin Sulteng yang berlokasi di Kelurahan Kabonena. Sabtu, (8/8/2020). (Foto: Sarifah Latowa/TIMES Indonesia)
Danrem 132 Tadulako Brigjend TNI Farid Makruf saat melatih jurnalis menembak di lapangan tembak Perbakin Sulteng yang berlokasi di Kelurahan Kabonena. Sabtu, (8/8/2020). (Foto: Sarifah Latowa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALUDanrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf ajak jurnalis di Kota Palu latihan menembak di lapangan tembak Perbakin Sulteng yang berlokasi di Kelurahan Kabonena.

Satu persatu Jurnalis Kota Palu mendapat pelatihan dasar terlebih dahulu sebelum latihan menembak. Setelah itu, Danrem 132 Tadulako meminta Perbakin Sulteng untuk membuat turnamen menembak bagi jurnalis.

Latihan-Tembak-2.jpg

Dari 35 jurnalis yang hadir kemudian dibagi menjadi empat kelompok. Juara pertama mendapatkan hadiah souvenir dari Danrem 132 Tadulako. Dalam turnamen menembak mini antar jurnalis ini, Irwan K Basir dari Kabarluwuk.com sebagai juara pertama.

Bagi prajurit TNI, menembak merupakan keahlian yang wajib di kuasai bagi setiap personel TNI dan selalu dilatih setiap saat. Namun, bagi seorang jurnalis berlatih menembak adalah suatu hal baru.

Menurut Farid, tujuan ia mengajak jurnalis menembak untuk membangun sinergitas antara TNI dan Jurnalis Palu yang sudah lama terjalin. Selain itu Danrem juga ingin mengenalkan atlit Perbakin Sulteng.

Latihan-Tembak-3.jpg

“Saya rasa kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dalam menjaga sinergitas TNI dan Jurnalis khusunya di Kota Palu,”terangnya.

Latihan menembak serta turnamen mini yang dilakukan oleh danrem 132 tadulako, mendapatkan tanggapan positif dari jurnalis Kota Palu. Ketua AJI Palu Muhammad Ikbal salah satu jurnalis Palu mengatakan, kegiatan ini sangat baik dalam menjaga sinergitas TNI dan Jurnalis.

Latihan-Tembak-4.jpg

Bagi Ikbal, menembak itu adalah bagian dari melatih instuisi seorang jurnalis agar peka terhadap problem sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

“Terimakasih kepada Danrem 132 Tadulako yang telah mengajak rekan jurnalis berpartisipasi dalam kegiatan seperti ini,” ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES