Ekonomi

Susah Cari ART? Aplikasi Rewang Solusinya

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 15:45 | 121.35k
Alex Chandra selaku co-founder PT Jasapedia Universal Indonesia saat menunjukan aplikasi Rewang, Sabtu (8/8/2020). (Foto: Farida Umami/TIMES Indonesia)
Alex Chandra selaku co-founder PT Jasapedia Universal Indonesia saat menunjukan aplikasi Rewang, Sabtu (8/8/2020). (Foto: Farida Umami/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Berawal dari sulitnya mencari Asisten Rumah Tangga (ART) atau suster yang berkualitas PT Jasapedia Universal Indonesia menciptakan aplikasi Rewang yang membantu masyarakat menemukan ART handal dan terpercaya. 

“Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang mana bisa mempertemukan antara pengguna atau user dengan para pencari kerja. Disamping itu komitmen kami adalah agar para pekerja yang saat ini susah dalam mencari pekerjaan bisa terbantu dan angka pengangguran di Indonesia bisa ditekan,” ujar Alex Chandra selaku co-founder PT Jasapedia Universal Indonesia kepada TIMES Indonesia, Sabtu (8/8/2020) di Kedai Kopi Mantan 01, Surabaya.

Alex menjelaskan, Aplikasi Rewang bisa digunakan oleh para pengguna untuk mencari ART, suster, maupun sopir tanpa harus melalui makelar jasa konvensional. Para pengguna yang ingin mencari ART nantinya bisa melihat review atas kinerja calon pekerja.

"Pemilihan nama Rewang diambil dari bahasa Jawa, yang mana dalam bahasa Jawa arti kata rewang adalah membantu," terang Alek.

Untuk saat ini, aplikasi ini mengharuskan ada verifikasi fisik dengan bertemu langsung dengan calon pekerja di kantornya Aplikasi Rewang di Surabaya.

Alex mengatakan, target untuk tahun ini, ada 5 kantor cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia seperti di Surabaya, Jakarta, Bali, Semarang, dan Yogyakarta. Alex juga berharap berharap aplikasi Rewang bisa menjadi Unicorn Startup pertama di Surabaya.

Untuk pekerja yang ingin bergabung ke aplikasi ini maka tidak akan dikenakan biaya apapun alias free. Biaya admin akan dibebankan ke pengguna dan untuk bulan ini masih tersedia promo gratis biaya admin untuk pengguna yang ingin mencoba mencari ART melalui aplikasi Rewang di playstore android dan IOS. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES