Peristiwa Nasional

Wanita Cantik Pembawa Uang 'Palsu' Mainan Mengaku Ditipu Rekannya

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 15:30 | 65.74k
Petugas Polresta Malang dan Babinsa Kodim 0833 Kota Malang mengamankan wanita yang membawa uang diduga palsu. (foto-foto: Istimewa)
Petugas Polresta Malang dan Babinsa Kodim 0833 Kota Malang mengamankan wanita yang membawa uang diduga palsu. (foto-foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penyelidikan petugas Polresta Malang Kota pada wanita pembawa uang palsu menemukan titik terang. Uang yang dibawa wanita ini berupa uang bertuliskan mainan dengan total nominal Rp 1,3 miliar.

Temuan lain, wanita cantik asal Jawa Barat ini  mengaku ditipu rekannya yang kabur ketika hendak diperiksa polisi. 

Petugas-Polresta-Malang-Kota-6.jpg

"Ternyata bukan uang palsu, tapi uang mainan. Tadi ada temennya 3 orang. Temennya balik duluan meninggalkan dia sendiri. Sekarang gak bisa komunikasi dan hilang jejak," jelas Kapolsek Klojen Kompol Fatkhur Rokhman, Sabtu (8/8/2020). 

Fatkhur menjelaskan, pelancong tersebut menginap di salah satu hotel di Kota Malang. Karena tidak bisa membayar hotel yang dijadikan tempat tinggalnya, pelaku harus berurusan dengan pihak hotel tersebut. 

Perempuan tersebut, kata Fatkhur, mengaku tidak bisa berkomunikasi lagi dengan rekannya yang meninggalkan dirinya sendiri di hotel. 

Petugas-Polresta-Malang-Kota-7.jpg

"Yang perempuan bisa diarahkan ditipu. Masih kami mintai keterangan," ujarnya. 

Fatkhur juga menjelaskan maksud kedatangan tamu luar Malang itu hendak mengurus tanah. Perempuan itu diminta untuk menunggu di hotel. Setelah itu dirinya ditinggal rekannya dan putus komunikasi. 

"Yang jelas yang dirugikan pihak hotel karena gak dibayar. Kita cek dan dalami kalau mengarah ke penipuan. Menyangkut temen-temennya yang hilang jejak," bebernya. 

Polisi mengamankan uang palsu bertulisakan mainan pecahan Rp100 ribuan dan Rp50 ribuan. Ada juga yang Rp20 ribuan. Uang itu dibendel menjadi beberapa bendelan dan dikemas dalam tas besar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES