Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

1460 Warga di Majalengka Telah Jalani Swab Test Covid-19

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 14:53 | 31.27k
Petugas medis di Majalengka melakukan swab test massal Covid-19. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Petugas medis di Majalengka melakukan swab test massal Covid-19. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Majalengka, telah melakukan uji usap (swab test) sekitar 1.460 sampel terhadap seluruh warga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, selama penanganan Covid-19.

"Dari 1.460 sampel swab test, maka rasio swab test Majalengka, yang penduduk Kabupaten Majalengka saat ini 1,2 juta, maka harus dilakukan uji swab test sekitar 6000 sempel. Masih butuh kerja keras untuk mencapai syarat minimal yang tetapkan pemerintah atau WHO yakni minimal 0,5 persen tes masif dari jumlah penduduk," kata Jubir Covid-19 Majalengka, Alimudin, Sabtu (8/8/2020).

Kendati demikian, menurut Alimudin, pihaknya akan terus melakukan tes swab terhadap masyarakat yang berpotensi menularkan virus Corona. untuk memenuhi target tersebut, dikatakan dia, pihaknya terus mengidentifikasi seluruh warga di Kabupaten Majalengka.

"Kami terus melakukan yang terbaik, tes swab terus dilakukan. Baik hasil tracing maupun kepada masyarakat yang baru datang dari daerah rawan Covid-19," ujarnya.

Karena tambah Alimudin, dengan mengidentifikasi penyebaran virus Corona melalui tes swab massal. Maka, dari situlah, akan diketahui penyebarannya sudah sampai mana dan wilayah mana saja.

"Hasilnya, beberapa hari terakhir ini, kita menemukan sejumlah warga yang terkontimasi virus tersebut melalui swab test massal yang dibuktikan terus meningkatnya jumlah pasien positif di Kabupaten Majalengka," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES