Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Wujudkan Pendidikan Tangguh, Secret Clean Lakukan Sanitasi di Ponpes Bumi Sholawat

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 14:56 | 79.66k
Proses sanitasi di masjid yang terletak di area pondok pesantren Bumi Sholawat, Sidoarjo, Sabtu (8/8/2020) (Foto: Farida Umami/TIMES Indonesia)
Proses sanitasi di masjid yang terletak di area pondok pesantren Bumi Sholawat, Sidoarjo, Sabtu (8/8/2020) (Foto: Farida Umami/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Peduli terhadap pendidikan yang ada di pondok pesantren di era pandemi Covid-19Secret Clean melakukan sanitasi di ponpes Bumi Sholawat di Sidoarjo, Jawa Timur.

Billy Hartono Salim, founder sekaligus CEO dari PT Victoria Care Indonesia, Sabtu (8/8/2020) mengatakan kegiatan ini menjadi bagian kegiatan Corporate Social Responsibilty (CSR) yang bertemakan "Jaga Kebersihan, Lawan Corona". Aksi ini dilakukan guna membantu tempat pesantren dalam berkegiatan dan melakukan kegiatan belajar mengajar dengan baik.

Ponpes-Bumi-Sholawat-2.jpg

KH. Agoes Ali Mashuri atau yang akrab disapa Gus Ali, pendiri pondok pesantren berpendapat, bahwa pendidikan yang baik adalah pendidikan yang seimbang antara sisi akademis dan sisi spiritual.

"Saya kerap mencermati pendidikan di Indonesia yang berat sebelah. Ponpes ini mengisi celah yang ditinggalkan dunia pendidikan umumnya di Indonesia," ujar Gus Ali.

Konsep pesantren dengan pola modern tersebut disesuaikan dengan minat dan kemampuan ponpes dalam membuat santri nyaman dan berkembang sesuai bakat dan kemampuannya. Sejalan dengan hal tersebut, Secret Clean melakukan sanitasi dan menyediakan produk kebersihan serta hand sanitizer di lokasi strategis untuk memudahkan santri dalam menjaga kebersihan dan kesehatan.

Setelah di ponpes Bumi SholawatSumardi Widjaja, COO PT Victoria Care Indonesia berharap Secret Clean dapat membantu mensanitasi 100 lebih tempat ibadah di Indonesia dengan fokus utama kota-kota besar dengan tingkat resiko penularan covid-19 cukup tinggi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES