News Commerce

Kobarkan Spirit HUT ke-75 RI, Hotel Aston Sidoarjo Ciptakan Menu Unik

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 10:27 | 121.27k
Menu unik Nasi Kobar dan Es Kibar di Aston Hotel Sidoarjo (Foto : dok Aston)
Menu unik Nasi Kobar dan Es Kibar di Aston Hotel Sidoarjo (Foto : dok Aston)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Menyambut HUT ke-75  RI, Hotel Aston Sidoarjo menciptakan menu unik yaitu Nasi Kobar dan Es Kibar. Menu tersebut diciptakan spesial untuk memperingati bulan Kemerdekaan RI.

Menu ini bisa kita rasakan di Kayana Restauran yang berada di hotel Aston yang berada di Kawasan Kahuripan Nirwana Sidoarjo.

Nasi Kobar berbentuk seperti nasi campur yang jika dinikmati akan muncul sensasi rasa berbeda dan unik.

Suherman selaku Executive Chef Aston Sidoarjo City Hotel & Conference Center mengatakan bahwa menu ini memang sekilas tampak biasa saja, namun berbeda ketika dicicipi rasanya.

"Nasi kobar terdiri dari nasi putih dengan beragam lauk pelengkap seperti perkedel kentang, sambal goreng ati, mie goreng jawa, tumis buncis, ayam goreng dan taburan serundeng ayam yang dibuat dengan level kepedasan tertentu," ujar Suherman kepada TIMES Indonesia ketika dikonfirmasi, Sabtu (8/8/2020).

Suherman menambahkan bahwa pemilihan Nasi Kobar memiliki sebuah alasan tertentu. Bagi siapa saja yang memakan akan merasakan sensasi membara dan semangat yang berkobar karena sensasi makan pedas saat mencicipi.

Ketika melihat nasi Kobar tersebut, kita akan melihat sebuah menu yang biasa saja. Namun keunikan rasa pedas yang membara dapat kita rasakan ketika memakan serundengnya sehingga makin semangat untuk mencicipi rasanya.

Es-Kibar.jpg

Sebagai pelengkap, Aston hotel yang berada di bawah manajemen Archipelago Internasional juga memiliki minuman spesial yang bernama Es Kibar.

Dari tampilannya, Es Kibar seperti warna bendera merah putih. Menurut chef yang membuat minuman tersebut, warna merah berasal dari jus Semangka dan warna putih berasal dari Jus buah Leci. Sehingga rasa manis dan segar akan menjadi penyeimbang dari Nasi Kobar yang pedas.

Untuk harga, Nasi Kobar sendiri dibandrol dengan harga Rp 45 ribu sedangkan Es Kibar dibandrol dengan harga Rp 38 ribu. Tertarik mencobanya untuk mengobarkan semangat HUT ke-75 RI? Silakan cicipi menu unik ini di Hotel Aston Sidoarjo. (*)

Edisi-Sabtu-8-Agustus-2020-Hotel-Aston-Sidoarjo.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES