Olahraga

Hasil Manager Meeting Liga 1 2020, Ini Tanggapan Arema FC

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 09:29 | 26.89k
Media Officer Arema FC, Sudarmaji. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Media Officer Arema FC, Sudarmaji. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 18 klub kontestan  Liga 1 2020 sudah melakukan manager meeting bersama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) di Jakarta pada (7/8/2020), terkait hasil meeting tersebut, manajemen Arema FC siap untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru yang akan diterapkan di lanjutan kompetisi.

"Pada prinsipnya Arema FC memberikan apresiasi kepada kinerja LIB, apa yang sudah dirumuskan sudah dapat terimplementasi secara terpadu di pertandingan," ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Secara umum, tidak ada perubahan besar hanya perlu ada adaptasi yang harus dilakukan oleh klub karena berkaitan dengan situasi pandemi.

Beberapa hasil keputusan manager meeting yang dilakukan oleh LIB dan 18 klub antara lain adalah keputusan format kompetisi, yakni menggunakan sistem double round robin (home dan away) yang tersentralisasi di Pulau Jawa.

Keputusan krusial lainnya adalah tidak adanya degradasi di kompetisi Liga 1 2020, pergantian pemain menjadi 5 pemain sesuai dengan law of the game 2019/2020.

Terkait pendaftaran pemain tahap kedua tetap dibuka, tetapi tidak boleh melakukan transfer pemain antar klub Liga 1 2020. Pendaftaran masih bisa dilakukan sepanjang pemain tidak terdaftar dalam klub Liga 1 2020.

Hal lainnya adalah berkaitan dengan kewajiban memasukkan minimal 2 Pemain U20 dalam 18 nama di Daftar Susunan Pemain. Dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020 Penerapan protokol kesehatan menjadi hal yang wajib  dilakukan oleh klub.

"Demi keselamatan bersama,  kita harus menerapkan kebiasaan baru. Arema FC siap untuk beradaptasi dengan aturan-aturan yang sudah ditetapkan selama masa Pandemi Covid-19 ini," imbuhnya.

Keputusan berikutnya adalah mengenai penyesuaian Standar kelayakan venue pertandingan mengingat banyak klub yang berpindah home base. Poin terakhir adalah klub  wajib melepas pemain yang mendapat panggilan timnas.

Arema FC sendiri saat ini sudah menjalani sesi latihan sebagai persiapan Liga 1 2020. Mereka juga sudah menerapkan protokol kesehatan dalam sesi latihan yang sudah digeber sejak 3 Agustus 2020 lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES