Peristiwa Daerah

Hore, Bamag Banyuwangi Kini Punya Mobil Siaga Sendiri

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 07:27 | 51.08k
Ketua Bamag Banyuwangi, Pendeta Anang Sugeng Sulis Tyanto, STh. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Ketua Bamag Banyuwangi, Pendeta Anang Sugeng Sulis Tyanto, STh. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Badan Musyawarah Antar Gereja Kabupaten Banyuwangi (Bamag Banyuwangi) kini sudah memiliki mobil siaga sendiri. Mobil plat merah jenis Daihatsu Grand Max tersebut adalah bantuan Pemkab Banyuwangi.

"Kita sangat berbahagia, ke depan mobil ini akan kita gunakan untuk pelayanan umat," ucap Ketua Bamag Banyuwangi, Pendeta Anang Sugeng Sulis Tyanto, STh, Sabtu (8/8/2020).

Anang-Sugeng-Sulis-Tyanto-2.jpgJajaran Bamag Banyuwangi berfoto bersama Bupati Abdullah Azwar Anas. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

Mobil siaga tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Abdullah Azwar Anas saat bersilaturahmi dengan Bamag Banyuwangi, di pendopo Sabha Swagata Blambangan, Jumat kemarin (7/8/2020). Proses serah terima disaksikan oleh 100-an pendeta dari seluruh penjuru Bumi Blambangan.

Disebutkan, bantuan mobil siaga ini akan dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan kepada umat Kristen. Serta masyarakat diwilayah Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran. Khususnya saat mengalami kesulitan kendaraan ketika hendak berobat.

"Letak Desa Sarongan berada dipelosok selatan Banyuwangi, dan sering kali umat dan masyarakat harus terlambat mendapat pelayanan pengobatan karena terkendala kendaraan," ungkapnya.

Mewakili Bamag Banyuwangi, Pendeta Anang Sugeng mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Banyuwangi. Ia berharap keberadaan mobil siaga bisa memberi banyak manfaat untuk seluruh umat Kristen dan masyarakat Kabupaten Banyuwangi. Dan makin memberikan ketenangan dalam pelaksanaan peribadatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES