Wisata

Ingin Lihat Miniatur Kakbah, Datang ke Jalan Pahlawan Kota Madiun

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 09:04 | 510.91k
Miniatur kakbah dibangun di kawasan Jalan Pahlawan Kota Madiun yakni taman miniatur dunia di Sumber Umis. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Miniatur kakbah dibangun di kawasan Jalan Pahlawan Kota Madiun yakni taman miniatur dunia di Sumber Umis. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Pernah melintas di Jalan Pahlawan Kota Madiun? Jika sudah, pasti pernah melihat miniatur kakbah. Ya, di Taman Sumber Umis Pahlawan Street Center saat ini berdiri dengan megah mushala yang berbentuk kakbah. Dibangun begitu mirip.

Dihiasi tiga lampu lentera berwarna hijau, ditambah lampu sorot di tengahnya, membuat miniatur kakbah yang sejatinya adalah mushala, menjadi begitu indah. Ornamen tulisan juga tidak kalah bagus hingga wisatawan yang datang dari luar daerah pun berdecak kagum sambil asyik menghabiskan waktu dan berfoto ria.

Miniatur-Kabah-2.jpg

Ahmad Mahesa, warga Kediri yang mampir ke Pahlawan Street Center mengaku takjub dengan Kota Madiun. Di balik indahnya kawasan ini, berdiri dengan megah miniatur kakbah.

"Saya bersama keluarga baru pertama kali lewat sini, bagus sekali, kaget juga ya ternyata disini ada miniatur kakbah," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Jumat malam (7/8/2020).

Miniatur-Kabah-3.jpg

Sementara itu, videografer asal Madiun Yusli Hendrawan mengatakan, dirinya sering melintas di Jalan Pahlawan, tetapi baru kali ini mampir dan melihat langsung miniatur kakbah. "Ternyata bagus juga ya, anglenya bagus untuk bikin foto atau video," jelasnya.

Selain bisa dinikmati nilai seninya, miniatur kakbah ini yang sejatinya adalah mushala, sapat digunakan untuk shalat. Tetapi hingga saat ini masih belum dibuka oleh Pemkot Madiun karena masih menunggu miniatur dunia lainnya yang akan dibangun di kawasan tersebut. (*)

Edisi-Sabtu-8-Agustus-2020-Miniatur-Kakbah.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES