Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Antisipasi Covid-19, DPK Bontang Terima APD dari CSR Pupuk Kaltim

Jumat, 07 Agustus 2020 - 22:23 | 46.37k
Kepala Dinas DKP Bontang Retno Febriaryanti, yang didampingi Kabid Perpustakaan, Usman saat menerima bantuan APD dari CSR Pupuk Kaltim.(Foto: DPA for TIMES Indonesia)
Kepala Dinas DKP Bontang Retno Febriaryanti, yang didampingi Kabid Perpustakaan, Usman saat menerima bantuan APD dari CSR Pupuk Kaltim.(Foto: DPA for TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, BONTANG – Antisipasi penyebaran Covid-19, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang, Kalimantan Timur terima sumbangan Alat Perlindungan Diri (APD) dari Departemen CSR Pupuk Kaltim, Jumat (07/08/2020).

APD tersebut secara simbolik diserahkan oleh Manajer CSR Pupuk Kaltim Fachri Husaini, yang diwakilkan Agus Hermanto kepada Kepala Dinas DKP Bontang Retno Febriaryanti, yang didampingi Kabid Perpustakaan, Usman dan Kasi Kerjasama dan Pengembangan SDM Drs Makhmuddin.

APD yang diserahkan berupa masker kain satu box isi 100 pcs, satu unit thermogram, tiga unit face chield, dan cairan hand sanitizer sebanyak lima liter.

Kepala Dinas DPK Bontang Febriaryanti menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kontribusi Pupuk Kaltim dalam mendukung pelayanan perpustakaan, sesuai dengan protokol kesehatan. 

“Sebagai perpustakaan satu-satunya di Bontang, kami sangat membutuhkan dukungan khususnya APD, agar masyarakat bisa membaca dan belajar dengan nyaman di perpustakaan,” ujarnya.

Seperti diketahui, sejak 22 Juni 2020 layanan perpustakaan kembali dibuka untuk masyarakat, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk hari Senin-Kamis, layanan dibuka mulai jam 8.00 sampai dengan 15.00 Wita. Untuk hari Jumat, mulai dari jam 08.00 hingga 10.30 Wita.

Retno berharap, kerjasama bisa terus berlanjut, sehingga ke depan Bontang bisa terbebas dari pandemi ini.

"Semoga kontribusi ini dapat terus berkelanjutan karena petugas pelayanan kami sangat membutuhkan APD untuk melayani masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Agus Hermanto menuturkan, kesinambungan bantuan tersebut akan terus disalurkan Pupuk Kaltim ke berbagai pihak, termasuk DKP Bontang.

“Ini adalah bentuk keseriusan perusahaan dalam mendukung upaya pemerintah dan pihak terkait dalam menekan pandemi ini di Bontang,” ungkapnya.

Disamping itu, lanjut Agus, kepedulian lain juga dilaksanakan Pupuk Kaltim baik bagi petugas kesehatan, hingga masyarakat. “Semoga bantuan yang disalurkan bisa dimanfaatkan dengan maksimal, khususnya bagi pelayanan DKP Bontang,”ungkapnya aaat Penyerahan APD kepala Kepala DPK Bontang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES