Pendidikan

Tingkatkan Kompetensi, Pendidik SMP MUTU Cilacap Ikuti Workshop

Jumat, 07 Agustus 2020 - 22:26 | 17.21k
Suasana workshop pendidik dan kependidikan SMP MUTU Cilacap, tetap mengedepankan protokol kesehatan. (Foto: tim media SMP MUTU Cilacap for TIMES Indonesia)
Suasana workshop pendidik dan kependidikan SMP MUTU Cilacap, tetap mengedepankan protokol kesehatan. (Foto: tim media SMP MUTU Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Tenaga pendidik dan kependidikan SMP Muhammadiyah Satu (SMP MUTU) Cilacap, ikuti workshop peningkatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan.

Acara yang digelar selama Kamis dan Jumat, (6-7/8/2020), dibuka oleh Kepala SMP MUTU Cilacap Wartono, S.Pd, M.Pd, bertempat di aula sekolah setempat.

Menurut kepala sekolah, adanya tahun ajaran baru 2020/2021, di tengah pandemi covid-19, workshop ini digelar.

Tenaga pendidik dan kependidikan SMP MUTU tetap dan selalu semangat untuk meningkatkan kompetensinya guna memberikan pelayanan yang tebaik untuk para peserta didiknya, ucap Wartono.

Wartono juga menaruh harapan yang besar kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan, supaya dapat mengikuti workshop dengan baik serta dapat menerapkannya dalam satu tahun ajaran kedepan.

Sementara itu, Pengawas SMP Kecamatan Cilacap Selatan, Drs. Musanto, M.MPd, yang juga sebagai pembicara dalam workshop tersebut, mengajak warga SMP MUTU Cilacap untuk membahas Program Merdeka Belajar dan Pembelajaran Jarak Jauh guna memberikan pembelajaran terbaik ditengah pandemi covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, diawali dengan memberikan pemahaman tentang peraturan-pearturan terbaru dari Kementrian Pendidikan serta perangkat pembelajaran yang diperbaharui seperti RPP 1 lembar yang sudah digaungkan selama ini.

Semoga workshop kali ini dapat memberikan hal yang positif dan meningkatkan kinerja seluruh tenaga pendidik SMP MUTU Cilacap, harap Musanto.

Selama dua hari workshop digelar, dimulai dari pukul 08:00-14:00 wib, diikuti oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan SMP MUTU Cilacap, dan berlangsung dengan mengedepankan protokol kesehatan diantaranya pengaturan jaga jarak serta wajib masker, pungkas Kepala SMP MUTU Cilacap, Wartono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES