Peristiwa Daerah

Mie Setan Noodle and Dim Sum Bantu Siswa Kurang Mampu Belajar Daring Lewat TIMES Peduli

Jumat, 07 Agustus 2020 - 20:16 | 108.69k
Perwakilan TIMES Indonesia Yuli Trijanto menerima bantuan smartphone dari Mie Setan Noodle and Dim Sum. (Foto: Dok TIMES Peduli)
Perwakilan TIMES Indonesia Yuli Trijanto menerima bantuan smartphone dari Mie Setan Noodle and Dim Sum. (Foto: Dok TIMES Peduli)

TIMESINDONESIA, MALANGTIMES Peduli kembali menerima bantuan dari salah satu alumni 83 SMAN 3 MALANG atau Bhawikarsu Malang, Freddy Abdiantono. Pemilik usaha Mie Setan Noodle and Dim Sum Malang ini memberikan bantuan berupa satu unit ponsel VIVO Y91C untuk proses belajar daring, Jumat (7/8/2020).

Bantuan ponsel ini diserahkan langsung oleh perwakilan Mie Setan Noodle & Dim Sum Malang, Sellisa pada TIMES Peduli, di Jalan Blitar Kota Malang. Program sosial 'Bantuan HP Android dan Paket Data Pelajar Kurang Mampu' merupakan kampanye sosial TIMES Peduli, divisi sosial TIMES Indonesia, untuk mengajak sahabat surga dan para dermawan semua di selurah tanah air untuk berbagi dengan mereka yang kurang mampu. Program ini untuk sasaran di daerah wilayah kerja TIMES Peduli disesuaikan dengan wilayah masing-masing. 

Freddy Abdiantono berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para siswa di Kota Malang yang membutuhkan. Freddy pun mengapresiasi terhadap program TIMES Peduli yang mampu menggerakkan banyak orang untuk peduli terhadap pendidikan di kala Pandemi ini. Ia pun berpesan untuk para siswa untuk tetap semangat belajar di tengah pandemi ini.

"Kami sampaikan terimakasih kepada TIMES Indonesia lewat TIMES Peduli sehingga memudahkan anak-anak untuk belajar daring ditengah pandemi ini," kata Freddy.

Perwakilan TIMES Indonesia, Yuli Trijanto menyampaikan rencananya bantuan ini akan disalurkan untuk salah satu siswa di SMA Negeri 3 Malang Faiz Irsyad Rabbani. Siswa yang tinggal di Jalan Kesatrian Dalam No 32, Kelurahan Kesatrian,  Kecamatan Blimbing, Kota Malang yang saat ini duduk di Kelas 12 SMA Negeri 3 Malang. Faiz ini merupakan salah satu peserta Kompetisi sains Astronomi yang saat ini lolos tingkat provinsi Jawa Timur.

"Saat pandemi covid ini, yang bersangkutan tidak bisa mengikuti sistem pembelajaran daring di sekolah karena tidak punya HP. Orang tuanya yang selama ini bekerja di JNE Malang, kini sedang menderita sakit tumor," kata Yuli. 

Secara terpisah, Program sosial Bantuan HP Android dan Paket Data Pelajar Kurang Mampu ini pun mendapatkan apreasiasi dari Wakil Kepala Sekolah SMAN 3 MALANG bidang Kesiswaan,  Wawan Pramunadi.  Wawan menyampaikan program TIMES Peduli ini ikut turut membantu pendidikan di Kota Malang. 

"SMAN 3 MALANG adalah sekolah unggul dan sekolah ramah anak sehingga selain mencetak generasi emas Indonesia juga harus memberikan layanan yang maksimal baik bagi peserta didik baik yang mampu maupun tidak mampu," katanya. 

Wawan juga menyampaikan saat ini SMAN 3 Malang, saat ini memiliki program khusus untuk membantu para siswa kurang mampu. Khusus siswa yang tidak mampu pada situasi pandemi ini sekolah memberikan layanan WiFi gratis dan peminjaman tablet atau laptop untuk menunjang pembelajaran daring. Masih banyak generasi unggul di Smanti ini yang berkekurangan sehingga kami mengharapkan kepedulian masyarakat untuk siswa yang kurang mampu.

Bagi pembaca TIMES Indonesia yang ingin ikut membantu anak-anak agar dapat tetap belajar daring di tengah pandemi Covid-19, bisa ikut bergabung dengan program sosial 'Bantuan HP Android dan Paket Data Pelajar Kurang Mampu'. dari TIMES Peduli(*)

Bersedia membantu? Silahkan klik https://peduli.times.co.id/

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Satria Bagus

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES