Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Satreskrim Polres Bondowoso Gandeng "Pocong" untuk Sukseskan Jatim Bermasker

Jumat, 07 Agustus 2020 - 19:09 | 43.28k
Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz didampingi pocong jadi-jadian saat membagikan ribuan masker ke sejumlah warga di Alun-Alun RBA Ki Ronggo (Foto: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz didampingi pocong jadi-jadian saat membagikan ribuan masker ke sejumlah warga di Alun-Alun RBA Ki Ronggo (Foto: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Dalam rangka menyukseskan Jatim Bermasker, Satreskrim Polres Bondowoso membagikan ribuan masker. Agar warga tertarik, pembagian melibatkan pocong jadi-jadian di Alun-alun RBA Ki Ronggo, Jumat (7/8/2020) sore. 

Dalam kegiatan sosialisasi Bondowoso Bermasker itu dipimpin langsung Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz. Serta melibatkan puluhan anak motor.

Jatim-Bermasker-2.jpg

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz mengatakan dalam sosialisasi ini sengaja ia membawa pocong palsu untuk menarik perhatian warga. Sehingga, tujuan dari sosialisasi penggunaan masker bisa mendapat respon positif. 

"Kami ada pocong, tujuannya untuk menarik perhatian masyarakat untuk ikut protokol kesehatan," katanya. 

Adapun kegiatan ini sendiri dilaksanakan untuk mendukung gerakan Bondowoso Bermasker dan Jatim Bermasker. Yakni gerakan yang sejak beberapa hari lalu digalakan di Bondowoso, hingga 17 Agustus 2020. 

Menurut Kapolres Erick, kegiatan serupa akan terus dilakukan setiap hari dengan konsep dan tempat yang berbeda-beda. 

"Tujuan kami cuma satu, agar masyarakat semakin sadar protokol kesehatan. Khususnya, penggunaan masker," katanya. 

Menurutnya, dalam setiap hari ada 1.000 masker yang dibagikan. Tentu dengan menggandeng berbagai elemen masyarakat. Mulai dari PKK, Bhayangkari, Persit, dan lainnya. "Konsepnya setiap hari berubah-rubah," imbuhnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Bondowoso, AKP Agung, menambahkan, bahwa untuk kegiatan pembagian masker ini pihaknya juga menggandeng komunitas sepeda motor. 

"Kita ajak anak komunitas motor juga. Karena memang mereka juga punya andil untuk turut mengedukasi masyarakat. Termasuk, di komunitas mereka sendiri," imbuhnya.

Salah seorang warga, Riki Adam mengaku bahwa sosialisasi Bondowoso Bermasker dan Jatim Bermasker, yang dilakukan Satreskrim Polres Bondowoso sangat unik. "Unik karena dilakukan dengan cara tak biasa ada pocong. Alhamdulillah pesan untuk disiplin bermasker bisa diterima," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES