Peristiwa Daerah

Sambut HUT ke-75 RI, PT KAI Beri Diskon Tiket Kereta Api untuk Warga Cirebon

Jumat, 07 Agustus 2020 - 18:46 | 35.59k
Stasiun Cirebon. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Stasiun Cirebon. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 RI, masyarakat Kabupaten Cirebon dan sekitarnya kini bisa menikmati diskon tiket kereta api hingga 75 persen dari PT Kereta Api Indonesia (PT KAI).

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif menjelaskan, dengan adanya diskon ini, calon penumpang cukup membayar tiket 75 persen dari harga normal, untuk melakukan perjalanan dengan Kereta Api yang mendapatkan promo.

"Layanan ini merupakan perwujudan dari komitmen Kereta Api untuk Indonesia," jelasnya, Jumat (7/8/2020).

Luqman menjelaskan, terdapat 9 kereta api yang mendapatkan promo yang melintas di wilayah Daop 3 Cirebon, yaitu Bima (Gambir - Malang), Harina (Bandung - Surabaya Pasarturi), Mataram (Pasar Senen - Solo Balapan), Sembrani (Gambir - Surabaya Pasarturi).

Selain itu, juga Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasarturi), Senja Utama Solo (Solo Balapan - Pasar Senen), Kertajaya (Pasar Senen - Surabaya Pasarturi), Matarmaja (Pasar - Senen - Malang), dan Sawunggalih (Pasar Senen - Kutoarjo).

"Tarif promo yang diberikan sangat menarik. Contoh KA Bima Rp 650.000 menjadi Rp 490.000, dan Matarmaja Rp 240.000 menjadi Rp 150.000," tuturnya.

Luqman melanjutkan, promo ini berlaku untuk perjalanan KA dari tanggal 6 sampai dengan 31 Agustus 2020. Tiket yang mendapatkan promo jumlahnya terbatas, serta dapat dipesan di aplikasi KAI Access, Web kai.id, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya.

"Melalui promo tersebut, PT KAI berharap minat masyarakat (Kabupaten Cirebon) akan layanan kereta api akan semakin meningkat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," harapnya terkait program jelang HUT ke-75 RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES