Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Bupati Lamongan Dukung Gerakan 26 Juta Masker di Jatim

Jumat, 07 Agustus 2020 - 18:26 | 33.70k
Ketua Penggerak PKK Lamongan, Makhdumah Fadeli menyerahkan secara simbolis masker kepada kader PKK dan relawan-relawan yang tergabung dalam kader lingkungan hidup di Lamongan, Jumat (7/8/2020). (FOTO: Prokopim Lamongan for TIMES Indonesia)
Ketua Penggerak PKK Lamongan, Makhdumah Fadeli menyerahkan secara simbolis masker kepada kader PKK dan relawan-relawan yang tergabung dalam kader lingkungan hidup di Lamongan, Jumat (7/8/2020). (FOTO: Prokopim Lamongan for TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, LAMONGANBupati Lamongan, Fadeli turut mendukung Gerakan 26 Juta Masker untuk dapat menekan dan mengendalikan laju penyebaran Covid-19 di Jawa Timur.

Peresmian Gerakan 26 Juta Masker ini dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dan diikuti oleh Bupati serta Wali Kota se-Jatim secara virtual, Jum’at (7/8/2020).

“Apresiasi saya sampaikan kepada Pemerintah Jawa Timur, karena inovasinya yang tinggi dapat meningkatkan angka kesembuhan, namun kita tetap perlu waspada karena Jatim juga memiliki angka positif Covid-19 tertinggi di Indonesia, ini pengingat bagi kita untuk tetap berjuang,” ungkap Kemendagri, Tito Karnavian, dalam

Tito juga menyampaikan agar dalam proses pengumpulan serta pembagian masker ini dapat dilakukan secara gotong royong, baik oleh pihak formal (pemerintahan) maupun non-formal (pondok, PKK, atau organisasi sejenis), agar masker benar-benar dapat disampaikan secara merata hingga ke desa-desa. PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) dianggap sebagai organisasi terbesar karena mampu menjangkau hingga ke desa.

Mengikuti acara secara virtual di Ruang Command Center Kabupaten Lamongan, Bupati Lamongan menyerahkan masker kepada tim penggerak PKK, Makhdumah Fadeli. Kemudian Makhdumah Fadeli menyerahkan secara simbolis masker kepada kader PKK dan relawan-relawan yang tergabung dalam kader lingkungan hidup di Lamongan.

“Saya berharap adanya Gerakan 26 Juta Masker ini akan dapat membantu menekan angka penurunan Covid-19, termasuk di Lamongan. Serta mengingatkan masyarakat bahwa Covid-19 masih belum hilang dan kita tetap perlu waspada dengan disiplin menggunakan masker,” ujar Bupati Lamongan Fadeli. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES