Peristiwa Daerah

Sekda Majalengka Minta Pemberitaan Covid-19 Tersaji Positif dan Edukatif

Jumat, 07 Agustus 2020 - 18:22 | 42.20k
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka, H Eman Suherman. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka, H Eman Suherman. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka (Sekda Majalengka), H Eman Suherman menyatakan, dalam upaya meminimalisir stigma negatif kasus Covid-19 di masyarakat, perlu membangun komunikasi yang baik dengan semua pihak.

"Pemberitaan media terkait informasi yang utuh soal penularan virus yang selama ini sering tidak sampai ke masyarakat dan itu sangat mempengaruhi stigma terhadap orang terkait Covid-19, baik itu kontak erat, suspek, probable dan terkonfirmasi," ucap Sekda Eman Suherman, Jumat (7/8/2020).

Eman juga menambahkan, bahwa media juga disarankan bukan hanya pada fokus pada pertumbuhan kasus, tapi pada pemberitaan yang positif dan edukatif terkait Covid-19 tersebut.

"Intinya mencegah dan menghentikan stigma di sekitar kita tidak sulit, bila semua pihak bersatu padu dalam berkomitmen untuk tidak menyebarkan prasangka dan kebencian pada kelompok tertentu yang terkait dengan Covid-19," katanya.

Intinya, kata Sekda Majalengka, semua pihak dapat ikut berperan untuk meminimalisir stigma negatif tersebut demi upaya bersama menanggulangi pandemi Covid-19 tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES