Olahraga

Pekan Olahraga Banyuwangi Diundur September 2021

Jumat, 07 Agustus 2020 - 17:40 | 110.56k
Rapat pengurus cabang olahraga di KONI Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Rapat pengurus cabang olahraga di KONI Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Penyelenggaraan event Pekan Olahraga Banyuwangi (Porkab) diundur satu tahun. Seharusnya digelar pada September 2020 ini, mundur pada September 2021.

Pengunduran jadwal event olahraga dua tahunan ini disampaikan langsung oleh ketua KONI Banyuwangi dalam rapat bersama pengurus cabang olahraga.

Dijelaskan, dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini mengakibatkan beberapa event olahraga di Banyuwangi harus ditunda. Selain event Porkab, event besar lain seperti Kejurkab dan Kejurprov juga terpaksa dihapuskan. Hal ini dilakukan untuk menghindari resiko penularan di kalangan atlet.

Sebab itu, pada rapat bersama cabang olahraga ini KONI meminta agar semua cabang bisa menyesuaikan penyusunan pengajuan anggaran kegiatan pada tahun depan. Termasuk memasukan agenda Porkab yang seharusnya digelar tahun ini.

“Mungkin untuk beberapa kebutuhan seperti kesekretariatan dan pemusatan latihan bisa dimaksimalkan. Intinya, kita menyesuaikan yang paling sesuai dengan kondisi Corona,” kata Ketua KONI Banyuwangi, Mukayin, Jumat (7/8/2020).

Terkait anggaran pembinaan untuk cabang olahraga pada tahun ini, Mukayin mengaku masih menunggu tahapan bantuan hibah dari pemerintah. Dikatakannya, masih memungkinkan ada penyesuaian plotting yang akan diberikan kepada cabang olahraga.

“Kita juga akan menyesuaikan plotting dengan kegiatan yang diikuti atau dilaksanakan cabor. Mungkin yang pada Januari atau Februari sudah menggelar kegiatan ya tidak masalah, tapi ada beberapa yang belum melakukan kegiatan itu harus disesuaikan,” kata Mukayin usai menggelar rapat pembahasan penundaan Pekan Olahraga Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES