Peristiwa Nasional

Kapolres Malang Sambut Kedatangan Mendagri RI

Jumat, 07 Agustus 2020 - 16:33 | 27.55k
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat bersama Mendagri RI Tito Karnavian. (Foto : Adhitya Hendra / TIMES Indonesia)
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat bersama Mendagri RI Tito Karnavian. (Foto : Adhitya Hendra / TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKapolres Malang AKBP Hendri Umar menyambut kedatangan Mendagri RI Tito Karnavian di Bandara Abd Saleh, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (7/8/2020).

Orang nomor satu di Polres Malang ini juga mendampingi kunjungan mantan Kapolri ini di wilayah Kabupaten Malang. Mendagri RI meresmikan Gerakan 26 juta Masker di Pendapa Agung Kabupaten Malang.

Kapolres-Malang-Mendagri-2.jpg

Selain itu, Mendagri juga melakukan kunjungan ke beberapa titik untuk membagikan masker. Diantaranya di Kampung Heritage Kayu Tangan Kota Malang dan Kampung Tangguh Mulyoagung, Dau Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya, Mendagri RI Tito Karnavian menyambut baik Gerakan 26 Juta Masker yang digagas Pemprov Jawa Timur dan diresmikan di Kabupaten Malang.

"Dengan memakai masker, berarti tidak hanya melindungi diri sendiri, juga melindungi orang lain," ujar Mendagri RI Tito Karnavian dalam sambutannya.

Khofifah-Dewanti.jpg

Selain itu, kata dia, dengan memakai masker dapat meminimalisir virus Corona. "Tantangannya adalah mengubah perilaku masyarakat apalagi Indonesia wilayahnya sangat luas. Perlu komitmen bersama dari seluruh daerah," tegasnya.

Menurutnya, perekonomian harus bangkit di tengah Pandemi Covid-19. "Perekonomian dan keuangan harus diselamatkan. Di daerah, juga menyeimbangkan keduanya sesuai kondisinya masing-masing," jelasnya.

BACA JUGA: Mendagri RI Launching Gerakan 26 Juta Masker di Kabupaten Malang

Sebagai informasi, sehari sebelumnya Kapolres Malang AKBP Hendri Umar telah menyiapkan kunjungan Mendagri RI Tito Karnavian serta melakukan pengamanan memastikan situasi berlangsung kondusif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES