Olahraga

Pelatih Asing Eks Liga 1, Kini Tangani Diklat Cirebon United

Jumat, 07 Agustus 2020 - 17:01 | 274.81k
Mantan Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheuneman (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)
Mantan Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheuneman (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Tiga pelatih asing yang sempat berkecimpung di liga 1 Indonesia kini melatih tim Diklat Cirebon United yang berada di Desa Lemahtamba, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon.

Timo Scheuneman yang berkebangsaan Jerman itu sebagai pelatih teknik tim Diklat Cirebon United mengatakan, dirinya bersama dua kawannya itu nekad melatih diklat yang belum lama berdiri itu sebagai bentuk kepedulian dan bertujuan untuk memajukan sepak bola Indonesia.

"Kami menilai banyaknya bibit-bibit berbakat di kelompok usia dini yang belum tersentuh teknik khusus di Cirebon, atas dasar itu kami sangat ingin memajukan sepak bola di Indonesia khususnya di Cirebon," kata dia, Jumat (7/8/2020).

Selain melatih, ketiga pelatih asing ini mempunyai target yang cukup besar yaitu bisa melahirkan pesepak bola yang mewakili Cirebon dikancah nasional dan internasional.

"Target kita yang memunculkan bibit-bibit muda pesepak bola Cirebon untuk bisa tampil secara nasional bahkan internasional," jelasnya.

Kesehariannya secara rutin, pelatih asing itu secara rutin melatih anak usia dini mulai sejak pagi hari hingga sore hari guna memperkenalkan segala macam teknik sepak bola dan ilmu lainnya termasuk menjaga kebugaran fisik.

"Kita disini mulai dari pagi sampai sore melatih anak usia dini untuk memperkenalkan teknik sepak bola dan memberikan kiat-kiat menjaga kebugaran fisik," tuturnya.

Dirinya berharap, dengan diberikannya pembekalan bagi bibit-bibit sepak bola muda Cirebon, bisa membuat kebanggaan dan membawa nama baik Cirebon di kancah nasional bahkan internasional.

"Kami harap bibit muda pesepak bola ini bisa membawa nama Cirebon terangkat di kancah nasional bahkan internasional," terangnya.

Ketiga pelatih asing untuk tim Diklat Cirebon United itu terdiri dari Timo Scheuneman (mantan pelatih Persiba Balikpapan), Fabio Oliveira (Mantan Asisten Pelatih Tin Nasional Indonesia) dan Matias Ibo (Mantan Fisioterapis Tim Nasional Indonesia) merelakan waktunya untuk melatih bibit-bibit muda pesepak bola yang ada di Cirebon.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES