Peristiwa Daerah

Mayjen Agus Suhardi, Putra Asli Palembang Pemegang Komando Pangdam II Sriwijaya

Jumat, 07 Agustus 2020 - 16:52 | 200.96k
Mayjen TNI Agus Suhardi mendapat sambutan hangat dari Wagub Sumsel H. Mawardi Yahya di VIP Room Bandara SMB II Palembang, Jumat (7/8/2020) siang. (foto: Instagram Humas prov sumsel)
Mayjen TNI Agus Suhardi mendapat sambutan hangat dari Wagub Sumsel H. Mawardi Yahya di VIP Room Bandara SMB II Palembang, Jumat (7/8/2020) siang. (foto: Instagram Humas prov sumsel)

TIMESINDONESIA, PALEMBANGMayjen Agus Suhardi resmi menjabat sebagai Pangdam II Sriwijaya menggantikan Mayjen TNI Irwan. Pengangkatan tersebut berdasarkan surat perintah Panglima TNI.

Ada 181 perwira menengah dan tinggi dirotasi berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/588/VII/2020 tanggal 27 Juli 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tujuh jabatan dan menerima penyerahan dua jabatan penting lainnya di jajaran TNI Angkatan Darat bertempat di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Kamis (6/8/2020) kemarin. 

Mayjen-TNI-Agus-Suhardi-b.jpg

Pasca dilantik, Pangdam II Sriwijaya langsung menerima ucapan selamat datang dari Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya bersama Wakil Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya. 

Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD II/Sriwijaya Sinta Candra Agus Suhardi mendapat sambutan hangat di VIP Room Bandara SMB II Palembang, Jumat (7/8/2020) siang. 

Sebelumnya, Mayjen TNI Agus Suhardi menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 2/Kostrad.

Biografi Singkat

Mayjen TNI Agus Suhardi merupakan putra Palembang asli. Lahir di Palembang pada tanggal 24 Juli 1965. Alumni Akademi Militer tahun 1988 itu juga diketahui mahir di bidang Infanteri. 

Bahkan ia merupakan teman satu angkatan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri yang juga putra Palembang. "Tentu saya ikut bangga dan senang, sukses untuk pak Agus dan selamat datang serta selamat bertugas," kata Kapolda singkat.

Terlebih, Kapolda dan juga Pangdam II SriwijayaMayjen Agus Suhardi sama-sama satu angkatan di Akabri yakni angkatan 88. Selain itu kedua jenderal ini sama-sama putra Palembang yang menempati jabatan orang nomor satu di korps mereka masing-masing. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES