Peristiwa Daerah

Tim Satria Polresta Banyumas Dibentuk untuk Berantas Aksi Premanisme

Jumat, 07 Agustus 2020 - 16:47 | 36.77k
Tim Satria Polresta Banyumas bakal tekan angka premanisme. (FOTO: Humas Polresta Banyumas For TIMES Indonesia)
Tim Satria Polresta Banyumas bakal tekan angka premanisme. (FOTO: Humas Polresta Banyumas For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Dalam rangka mengantisipasi meningkatnya kriminalitas, terutama aksi premanisme, Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah membentuk Unit Patroli Reaksi Cepat, Jumat (7/8/2020) siang.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Whisnu Caraka, SIK melalui Kasat Sabhara AKP Antonius Aldino Agus Anggoro, SE, SIK, mengatakan bahwa Unit Patroli Reaksi Cepat Polresta Banyumas yang disebut dengan Tim Satria ini bertugas untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dan aksi premanisme.

Tim-Satria-Polresta-Banyumas-b.jpg

"Selain itu, Tim Satria juga dibentuk untuk mengantisipasi tindak kejahatan jalanan atau street crime serta gangguan kamtibmas pada masa pandemi Covid-19," terangnya.

Lebih lanjut AKP Antonius Aldino menyampaikan bahwa para personil yang tergabung dalam Tim Satria ini dibekali dengan pelatihan kemampuan di bidang penindakan, kemampuan beladiri, kemampuan menembak dan perundang undangan sebagai dasar mereka dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Tim-Satria-Polresta-Banyumas-c.jpg

"Dengan kemampuan yang mereka miliki, diharapkan para personil yang tergabung dalam Tim Satria ini dapat bersikap tegas saat melaksanakan tugas dilapangan namun tetap humanis," pungkas Kasat Sabhara Polresta Banyumas ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES