Pemerintahan

Bupati Bangkalan Ingin Majukan Daerahnya Lewat Sektor Aviasi

Jumat, 07 Agustus 2020 - 16:42 | 52.25k
Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron. (Foto: Dok. Bupati Bangkalan)
Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron. (Foto: Dok. Bupati Bangkalan)

TIMESINDONESIA, BANGKALANBupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron berkeinginan kuat memajukan daerah yang dipimpinnya melalui sektor aviasi. Menggandeng Merpati Training Center, Pemerintah Kabupaten Bangkalan akan memberikan program beasiswa kepada putra-putri terbaiknya untuk menjadi pilot atau teknisi pesawat.

"Ke depan, kami akan bekerjasama untuk memberdayakan putra-putri Bangkalan,memberikan beasiswa kepada mereka untuk menjadi pilot atau teknisi," ungkap Bupati yang akrap dengan nama Ra Latif itu.

Dari sana, dirinya berharap suatu saat nanti Bangkalan akan memiliki bandara.

Latif-Amin-Imron-2.jpg

"Mungkin jika Juanda sudah crowded (baca: terlalu padat), Bangkalan sanggup membuat bandara baru," harapnya.

Saat ditanya akan kesiapan lahan, dirinya berpendapat lebih bagus daerah sisi utara Bangkalan. Tepatnya di wilayah Tanjung Bumi karena tanahnya berupa dataran, tidak ada perbukitan.

Ra Latif sendiri sudah memulai belajar menerbangkan pesawat sejak Rabu, (5/8/2020) langsung di Merpati Training Center Juanda. "Benar, sebelum memberi beasiswa, saya juga harus belajar dulu bagaimana menjadi seorang pilot," ujarnya.

"Nah, pengalaman ini nantinya akan kami bagikan kepada pemuda-pemudi Bangkalan yang punya cita-cita menajdi pilot atau teknisi pesawat, nanti bisa kita bantu," ucap Bupati Bangkalan yang punya cita-cita memajukan daerahnya melalui sektor aviasi ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES