Peristiwa Daerah

DPMPPT Pemkab Sleman Tambah Jam Pelayanan Perizinan di Hari Sabtu

Jumat, 07 Agustus 2020 - 16:23 | 30.76k
Kepala DPMPPT Pemkab Sleman, Retna Susiati. (FOTO: Humas Pemkab Sleman/TIMES Indonesia)
Kepala DPMPPT Pemkab Sleman, Retna Susiati. (FOTO: Humas Pemkab Sleman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SLEMANPemkab Sleman terus berupaya meningkatkan pelayanan perizinan kepada masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (DPMPPT) akan menambah durasi hari dan waktu pelayanan, dari 5 hari kerja menjadi 6 hari kerja yaitu Senin hingga Sabtu.

"Jika sebelumnya hari Sabtu tutup. Maka, mulai 8 Agustus 2020 nanti DPMPPT Pemkab Sleman akan membuka loket pelayanan perizinan. Layanan dimulai pukul 08.30 WIB sampai dengan 11.30 WIB," kata Kepala DPMPPT Sleman, Retna Susiati, SH MM kepada TIMES Indonesia, Jumat (7/8/2020)

Retna menambahkan, penambahan jam buka loket perizinan pada Sabtu ini merupakan terobosan yang dilakukan lembaganya. Hal ini mengingat ada sebagian masyarakat yang memiliki kesibukan di hari kerja. Sehingga, tidak bisa meninggalkan kesibukan pekerjaan mereka di hari kerja, dan libur di akhir pekan.

"Maka kesempatan mengurus perizinan di hari Sabtu tentu akan sangat membantu," terang Retna.

Ia menerangkan, jenis layanan perizinan yang dilaksanakan dibuka antara lain. Yakni, pendaftaran online, pelayanan informasi dan konsultasi, pelayanan OSS (Online Single Submission, dan pengambilan izin.

Sementara itu, Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman H Harda Kiswaya SE M.Si menambahkan, pelayanan pada hari Sabtu ini merupakan komitmen Pemkab Sleman dalam terus menerus meningkatkan kinerja dan performa pelayanan kepada masyarakat.

"Karena itu, masyarakat dapat menggunakan kesempatan penambahan jam buka loket pelayanan perizinan DPMPPT Pemkab Sleman dengan baik," jelas Harda Kiswaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES