Peristiwa Daerah

Aliansi Peduli Masyarakat Desak BK Proses Hukum Ketua DPRD Sumba Timur

Jumat, 07 Agustus 2020 - 16:07 | 27.58k
Suasana pertemuan Aliansi Peduli Masyarakat Sumba Timur bersama Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Sumba Timur NTT(FOTO;Habibudin/TIMES Indonesia)
Suasana pertemuan Aliansi Peduli Masyarakat Sumba Timur bersama Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Sumba Timur NTT(FOTO;Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Aktivis Aliansi Peduli Masayarakat Sumba Timur kembali mendatangi Badan Kehormatan (BK) DPRD Sumba Timur NTT mendesak proses hukum pada kasus Ketua DPRD Sumba Timur Ali Oemar Fadaq (AOF) atas dugaan pencemaran nama baik Bupati Sumba Timur Drs Gidion Mbilijora, MSi.

Koordinator Alinasi Peduli Masyarakat Sumba Timur Ricky Prihatin Kore Jumat (7/8/2020) mengatakan, pihaknya mendatangi BK DPRD Sumba Timur untuk menanyakan sudah sejauh mana tindakan proses yang dilakukan atas tuntutan mereka dalam kasus tersebut.

"Hari ini kami datang untuk menemui BK DPRD Sumba Timur dan mendesak agar tuntutan kami masyarakat Sumba Timur, khususnya Alisansi Peduli Masyarakat Sumba Timur diterima atas laporan kasus Ketua DPRD Sumba Timur AOF soal orasi beliau beberapa bulan lalu yang mencemari nama baik Bupati Sumba Timur," kata Ricky.

Ia menyampaikan, pihaknya mengapresiasi BK DPRD Sumba Timur yang telah menerima laporan terhadap kasus AOF sesuai dengan pendekatan-pendekatan BK terhadap AOF secara persuasif namun pihaknya terus mendesak BK agar proses hukum berjalan sesuai prosedur.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Sumba Timur Melkianus Nara menjelaskan, kedatangan Aliansi Peduli Masyarakat Sumba Timur untuk menanyakan sudah sejauh mana proses pemeriksaan AOF sesuai laporan mereka terhadap kasus pencemaran nama baik Bupati maka jawaban kami adalah masih dalam proses.

"Jadi proses ini kami sudah lakukan dan berjalan sesuai prosedur dan kami sudah mendapat tembusan dari Kepolisian untuk memeriksa AOF namun semua itu kita tetap menerima dan menghargai mereka  sebagai pelapor," ujarnya.

Melkianus yang didampingi Wakil Ketua Huki Radandima dan Anggota Umar Rosidin menambahkan, harapan kami terhadap mereka tetap menghargai proses ini dalam arti berjalan secara profesional sehingga tidak menimbulkan pro kontra.

"Proses ini tetap berjalan secara profesional, jika ada yang bilang masalah ini ada kaitannya dengan politik sama sekali tidak ada sekali lagi saya katakan tidak ada," tandas Melkians Nara Ketua Badan Kehormatan DPRD Sumba Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES