Indonesia Positif

Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Nglarangan Ponorogo Disemprot Disinfektan

Jumat, 07 Agustus 2020 - 13:48 | 151.00k
Warga Desa Nglarangan dan sejumlah unsur terkait melakukan penyemprotan disinfektan. (Foto: Saudi/TIMES Indonesia) 
Warga Desa Nglarangan dan sejumlah unsur terkait melakukan penyemprotan disinfektan. (Foto: Saudi/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Warga Desa Nglarangan, Kecamatan Kauman, Ponorogo, Jawa Timur bersama unsur terkait kompak melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga dan lingkungan permukiman, Jumat (7/8/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Nglarangan Parwan dibantu unsur karang taruna,  babinkamtibmas, babinsa dan satgas Covid-19 setempat. Penyemprotan meliputi rumah warga, masjid, kantor dan sarana umum lainnya.

penyemprotan-disinfektan.jpg

"Penyemprotan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan sekaligus  pencegahan Covid-19. Karena ada satu warga yang positif setelah kontak dengan saudaranya dari Surabaya," ujar Parwan. 

Ketua Karang Taruna Desa Nglarangan Alfian Mustafawira mengatakan, pentingnya aksi bersama melibatkan semua elemen untuk menjaga kebersihan lingkungan desa. Dengan begitu, desa akan terlihat tetap bersih dan kesehatan selalu terjaga.

penyemprotan-disinfektan-2.jpg

“Kami juga berharap warga  desa menerapkan hidup bersih dan sehat, sering cuci tangan, hindari tempat berkumpulnya orang banyak sesuai anjuran pemerintah," kata Alfian. 

Selain itu,  warga yang datang dari luar kota diharapkan kesadarannya melapor kepada tenaga kesehatan atau ke  posko Covid-19 di  Balai Desa Nglarangan, Kecamatan Kauman, Ponorogo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-14 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES