Indonesia Positif

Pemdes di Kecamatan Sampung Ponorogo Mulai Sediakan Internet Gratis untuk Pelajar

Jumat, 07 Agustus 2020 - 11:47 | 91.40k
Beberapa desa di Kecamatan Sampung menyediakan internet gratis untuk pelajar, yang tempatnya ada di balai desa. (Foto: Rohman/TIMES Indonesia)
Beberapa desa di Kecamatan Sampung menyediakan internet gratis untuk pelajar, yang tempatnya ada di balai desa. (Foto: Rohman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Nasib pelajar yang harus belajar daring di masa pandemi Covid-19 menjadi perhatian pemerintah desa di wilayah Kecamatan Sampung, Ponorogo. Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan, Pemerintah Desa Nglurup misalnya, menyediakan layanan internet gratis untuk para pelajar di desanya. 

Budi Setiyono, Sekretaris Desa Nglurup mengatakan, penyediaan internet gratis bagi pelajar selain menindaklanjuti arahan Gubernur Jatim, juga merupakan bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan. "Pemerintah desa diarahkan sebaiknya memberikan fasilitas internet gratis bagi pelajar agar bisa belajar online. Makanya kami tergerak untuk memberikan fasilitas internet gratis kepada mereka,” kata Budi Setiyono kepada TIMES Indonesia, Jumat (7/8/2020).

“Untuk saat ini, kita menyiapkan satu tempat yakni di Balai Desa Nglurup. Internetnya pakai yang ada di balai desa,” tambahnya.

Belajar.jpg

Sementara itu di Desa Sampung, hal yang sama juga dilakukan pemerintah desa setempat. Pemdes menyediakan layanan internet gratis bagi pelajar bertempat di Balai Desa Sampung.

Danang Evendi Supriyadi, Kaur Tata Usaha dan Umum (TU) mengatakan, Desa Sampung wilayahnya luas dan penduduknya banyak. Layanan internet gratis diharapankan bisa bermanfaat bagi para pelajar.

“Kami berharap layanan internet gratis bisa meringankan sekaligus membantu proses pendidikan agar bisa tetap berjalan dan diikuti oara pelajar,” kata Danang.

Sugeng Prasetyo, Camat Sampung memberikan apresiasi kepada pemerintah desa yang sudah memberikan layanan internet kepada warganya. "Format pendidikan di masa pandemi masih terus digodog, baik oleh pusat maupun daerah. Akan tetapi, pendidikan harus tetap berjalan, karena pelajar adalah masa depan bangsa,” ujar Sugeng Prasetyo.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi desa lain terutama untuk wilayah yang sulit jaringan internet, agar hak anak didik untuk mendapat pendidikan bisa terpenuhi,” papar Camat Sampung, Ponorogo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-14 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES