Pemerintahan

Ketua MPR RI Puji AHY dengan Kata-kata Ini

Jumat, 07 Agustus 2020 - 08:19 | 49.71k
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Ammar Ramzi/Times Indonesia)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Ammar Ramzi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKetua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai tokoh muda yang bisa merangkul semua elemen. Hal tersebut diungkap Bamsoet pada silaturahmi kebangsaan antara pimpinan MPR RI dengan delegasi Partai Demokrat pimpinan AHY di Gedung Nusantara III lantai 9, Kamis (6/8/2020) sore.

Bamsoet menyampaikan rasa senangnya dapat bersilaturahmi dengan Ketum AHY dan jajaran Partai Demokrat. “Hari ini saya merasa terhormat dikunjungi sahabat muda saya, seorang anak muda pemimpin partai. Saya berharap ia bisa menjadi harapan bangsa kita ke depan,” tutur Bamsoet kepada rekan-rekan media yang hadir meliput usai pertemuan.

ahy-b.jpg

Bamsoet menyebut AHY sebagai pimpinan parpol termuda, sama dengan Bung Karno yang memimpin partai di usia muda.

Ketua MPR itu juga menambahkan bahwa yang dibutuhkan bangsa ini ke depan adalah saling membangun dan saling merangkul.

“Tantangan ke depan memang tidak ringan, tapi kami berdua yakin dan percaya ketika seluruh anak bangsa memiliki persepsi yang sama, melakukan langkah yang sama dan tindakan yang sama, maka kita akan bisa lebih cepat melawati masa-masa sulit," lanjutnya.

Kepada rekan-rekan media, AHY juga menyampaikan rasa terima kasihnya telah diterima dengan baik dan menjelaskan tentang hal-hal apa saja yang menjadi pembahasan.

"Alhamdulillah hari ini saya bisa kembali menyambung silaturahim dengan sahabat diskusi saya, Pak Bambang Soesatyo yang tentu dalam kapasitas beliau sebagai Ketua MPR RI. Kita berdiskusi tentang berbagai hal, seperti tadi yang disampaikan bahwa situasi negara kita yang sedang dilanda krisis Covid-19 hari ini tentu menyisakan banyak sekali permasalahan. Bukan hanya permasalahan kesehatan, memang itu yang pertama dan utama karena berbicara tentang keselamatan jiwa manusia, namun krisis ekonomi juga ikut menghantui kita,” kata AHY.

ahy-c.jpg

AHY menyampaikan harapannya ke depan agar Partai Demokrat terus menjadi bagian dari solusi. “Betul sekali tadi Pak Bamsoet mengatakan, sudah saatnya dan tidak boleh lagi kita saling menyalahkan. Ini membutuhkan kebersamaan dan kami Partai Demokrat juga ingin menjadi bagian dari solusi. Tidak hanya ingin saling menyalahkan apalagi kita hanya melempar tanggung jawab itu kepada pemerintah. Karena ini adalah permasalahan bangsa kita bersama,” ucapnya.

“Saya berharap kita semua juga bisa semakin fokus dan produktif dalam menghadapi krisis pandemi Covid-19 hari ini, dengan tidak mengabaikan isu-isu lainnya selain Covid-19. Itu harapan saya dan mudah-mudahan komunikasi dan sinergi ini bisa terus terbangun dengan Pak Bamsoet. Teman-teman Demokrat juga tentunya akan selalu memberikan support dalam hal-hal yang memang perlu diberikan support, dan kita akan memberikan masukan pada hal-hal yang perlu kita kritisi bersama. Untuk itu, kami pun berharap teman-teman di MPR dapat terus mengawal proses kebijakan yang selalu berpihak pada rakyat," terang AHY.

Menurut AHY, Bamsoet adalah sosok yang sangat humble dan cair. "Beliau mengapresiasi beberapa langkah PD dalam mengawal RUU yang berpihak pada rakyat. Tadi, beliau juga ajak saya untuk nge-vlog bareng," terang AHY. Bamaoet mengapresiasi AHY dan Partai Demokrat yang menolak RUU HIP.

AHY didampingi antara lain, Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Jajaran Fraksi MPR RI Benny K. Harman, Anton Suratto dan Aliyah Mustika Ilham, serta Ketua Fraksi PD DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES