Peristiwa Daerah

LPBI NU Kabupaten Malang Bersama Australia Rekrut Pokja PKMM Covid-19

Kamis, 06 Agustus 2020 - 21:50 | 63.36k
Perekrutan Pokja PKMM Covid-19 hasil kerja sama LPBI NU Kabupaten Malang dengan Australia. (Foto: LPBI NU Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
Perekrutan Pokja PKMM Covid-19 hasil kerja sama LPBI NU Kabupaten Malang dengan Australia. (Foto: LPBI NU Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama atau LPBI NU Kabupaten Malang bersama pemerintah Australia bersinergi mengatasi masalah Pandemi Covid-19.

Bentuknya yakni dengan melakukan perekrutan Pokja Pencegahan Covid-19 berbasis masyarakat melalui PKMM Covid-19 atau Peningkatan Ketangguhan Masyarakat Dalam Menghadapi Covid-19.

"Kegiatan ini memperkuat ketangguhan masyarakat dalam menghadapi Covid-19 dan upaya penyesuaian dalam era adaptasi kebiasaan baru," ujar Ketua LPBI NU Kabupaten Malang Rurid Rudianto kepada TIMES Indonesia, Kamis (6/8/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan, sasaran kegiatan ini ibu kepala desa, tokoh masyarakat, ketua RW, Karangtaruna dan beberapa kader PKK serta tenaga medis.

"Mereka kami rekrut untuk menjadi kelompok kerja serta relawan yang menginformasikan kepada masyarakat bahaya Covid-19," tuturnya.

Tidak hanya itu lanjut dia, Pokja tersebut juga menjelaskan terkait protokol kesehatan. "Diantaranya memakai masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak," urainya.

Menurutnya, tidak seluruh orang bisa direkrut untuk masuk dalam Pokja ini. "Karena dilakukan seleksi terlebih dahulu untuk mengetahui kemampuan mereka," ungkapnya.

Setelah diseleksi kata dia, Pokja dibekali pelatihan pelatihan untuk menunjang program LPBI NU Kabupaten Malang bekerja sama pemerintah Australia dalam peningkatan kapasitas masyarakat menghadapi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES