Entertainment

Diiringi Banjir Air Mata, Single Jajang Bagus 'Masih (Menunggumu); Resmi Dirilis

Kamis, 06 Agustus 2020 - 20:23 | 134.06k
Jajang Bagus tak tahan menahan tangis saat peluncuran single debutnya
Jajang Bagus tak tahan menahan tangis saat peluncuran single debutnya

TIMESINDONESIA, MALANG – Esensi dari harapan tak berujung diekspresikan secara emosional oleh Jajang Bagus saat membawakan single 'Masih (Menunggumu)'. Peluncuran single debutnya ini dipenuhi isak tangis terharu. Bertempat di Latar Ijen, Kota Malang, Kamis (6/8/2020), kru dan pengunjung tampak antusias menyambut hadirnya single ini.

Soloist asal Malang, Jajang Bagus, dalam format Music Video (MV) yang disutradarai oleh Prialangga ini sudah bisa dinikmati di YouTube mulai tanggal 7 Agustus 2020. Sedangkan versi audio-nya bisa dinikmati di berbagai platform digital seperti Spotify, Apple Music, Deezer, dan lain-lain mulai tanggal 14 Agustus 2020.

'Masih (Menunggumu)' adalah tentang pengharapan yang tak berujung. Tempo pelan dan nuansa melankolis dari lagu ini memang benar-benar mencerminkan arti dari sebuah penantian: Pengorbanan, air mata, dan juga keputusasaan.

Jajang Bagus, sebagai penggemar ballad, langsung klik begitu pertama kali mendengar lagu yang diciptakan oleh Donna Angel ini.

"Wah gila sih. Pertama denger draft dari teman-teman, aku langsung relate gitu. Berkaca dari pengalaman hidupku tentang berharap dan kehilangan, aku semakin menyadari bahwa lagu ini tuh bermakna dalem banget. Makanya tanpa banyak pertimbangan, aku langsung pengen lagu ini jadi single debutku," lanjutnya.

Pemaknaan yang dalam dari lagu ini kemudian divisualisasikan dengan apik oleh Prialangga. Konsep MV-nya lebih menekankan bagaimana seseorang yang susah untuk kembali dalam hubungan.

"Ini digambarkan dengan pengadeganan-pengadeganan jarak dekat, namun terlihat sangat jauh. Kayak sudah tidak satu frekuensi lagi," tutur sutradara asal Malang yang pernah menggarap MV dari Virzha, Sal Priadi, hingga Mikha Tambayong tersebut.

Jajang-Bagus-2.jpg

Proses MV sendiri dilakukan di kota Bandung, Jawa Barat. Jajang dan Prialangga berpendapat jika Kota Bandung memiliki sebuah kemagisan dan keromantisannya sendiri.

Banyaknya tempat bagus di kota tersebut juga menjadi alasan menjatuhkan pilihan mereka ke sana. Dan benar, pemilihan tempat tersebut pada akhirnya juga berpengaruh besar terhadap proses MV ini.

"Venue yang mendukung emosi melankolis, lagu yang diputar berkali-kali saat syuting, chemistry antara aku dan Lisa (pemeran wanita), dan adegan yang emosional membuat kami semua kru yang hadir di lokasi menangis karena terbawa suasana," tutur Jajang menceritakan proses syuting MV "Masih (Menunggumu)".

"Pada akhir adegan, angin tiba-tiba berhembus kencang diiringi adegan tangis dari pemeran dan ditambah dengan rasa haru dari kru," tutur Jajang Bagus menceritakan proses syuting MV ini.

Di sisi dapur rekaman, tanggung jawab aransemen lagu ini dipegang oleh Tonie Teguh. Sedangkan sesi rekaman dilakukan di Tom’s Studio & Gio Production Studio.

Setelah semua proses perekaman selesai, audio lagu ini kemudian di-mixing & mastering oleh Bintang Elian Sinay. Bintang sendiri diketahui juga merupakan produser muda yang pernah tergabung dalam label Uprising dan pernah mengerjakan mixing & mastering karya-karya artis seperti Avia Athalia, BID, Dhandy Annora, dan lain sebagainya.

Selain tersedia di berbagai platform digital, 'Masih (Menunggumu)' juga akan diputar serentak di seluruh stasiun radio Indonesia pada 10 Agustus 2020. Persiapan demi persiapan dilakukan secara matang oleh Jajang Bagus dan tim untuk menyambut kelahiran anak pertamanya ini.

"Deg-deg’an rasanya. Semoga lagu ini bisa diterima oleh semua pendengarnya. Terlebih mereka yang telah merasakan sakitnya menunggu dan pahitnya kehilangan," tukas Jajang yang mengawali karir berkeseniannya sebagai penari tradisional ini.

Single 'Masih (Menunggumu)' yang dibawakan Jajang Bagus mendapatkan apresiasi dari kerabat dan fansnya, termasuk di Kota Malang. "Semoga lagu ini mewakili perasaan temen-temen yang masih menunggu seseorang. Daripada menyakiti banyak hati, lebih baik menunggu," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES