News Commerce

RS Panti Rapih Yogyakarta Buka Klinik Kulit Estetika Lucia

Kamis, 06 Agustus 2020 - 14:58 | 84.93k
Rumah Sakit (RS) Panti Rapih Yogyakarta resmi membuka layanan baru yaitu Klinik Kulit Estetika Lucia. (FOTO: RS Panti Rapih for TIMES Indonesia)
Rumah Sakit (RS) Panti Rapih Yogyakarta resmi membuka layanan baru yaitu Klinik Kulit Estetika Lucia. (FOTO: RS Panti Rapih for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTARS Panti Rapih Yogyakarta menambah layanan medis barunya. Yakni, berupa pelayanan Klinik Kulit Estetika Lucia.

Rumah sakit ini menamai klinik ini Klinik Lucia dilatarbelakangi sebuah kisah suci hidup Santa Lucia. Yakni, seorang pengikut Kristus yang taat semenjak usia remaja dan sudah berikrar untuk hidup suci murni.

“Lucia berarti cahaya. Pemilihan nama ini diharapkan supaya perjuangan dan cinta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pun dimasa pandemi ini semakin dikobarkan,” kata Direktur Utama RS Panti Rapih, drg Vincentius Triputro Nugroho M Kes kepada TIMES Indonesia, Kamis (6/8/2020).

Untuk kenyamanan pengunjung, klinik ini berlokasi di Gedung Borromeus Lantai 5 Instalasi Rawat Jalan Terpadu. Sebab, gedung ini dipilih sebagai pusat layanan karena masuk kategori zona hijau (area bebas batuk dan panas).

Nah, sebelum masuk seluruh pasien dan pengunjung wajib menjalani screening awal oleh perawat screening dan mengisi Lembar Screening Covid-19.

“Termasuk seluruh staf medis dan karyawan yang bertugas wajib melakukan pengukuran suhu sebelum bertugas serta menjalani rapid test yang terjadwal dan menggunakan alat pelindung diri (APD) disesuaikan dengan jenis layanan dan pekerjaan yang dilakukan,” jelasnya.

Kepala Instalasi Rawat Jalan RS Panti Rapih, dr Radijanti Anggraheni menerangkan, klinik ini ditangani oleh tenaga medis seperti Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin RS Panti Rapih serta tenaga keperawatan yang handal dan profesional.

Tindakan yang diberikan yaitu menggunakan laser, mikrodermabrasi, chemical peeling, automatic microneeding, light therapy, ekstraksi komedo dan enukleasi milia lalu injeksi intradermal.

Tindakan-tindakan itu untuk perawatan kulit rejuvenation, masalah kulit dan rambut. Seperti, masalah pgmentasi, jerawat dan bekasnya, warna kulit tidak rata, kulit kusam dan kerut halus, kulit kering dan sensitive, pori-pori besar, rambut rontok dan kebotakan serta untuk menghilangkan tatto.

Klinik Kulit Estetika Lucia merupakan layanan dalam satu tempat atau one stop service. “Fasilitas ruang tunggu yang nyaman dan luas serta mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi. Tersedia juga TV media dan musik, hidangan snack dan minuman serta display produk yang digunakan,” papar Kepala Instalasi Rawat Jalan RS Panti Rapih Yogyakarta, dr Radijanti Anggraheni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES