Peristiwa Daerah

Lezatnya Kuliner Sambal Teri di Warung Pikatan Banyuwangi

Kamis, 06 Agustus 2020 - 10:14 | 83.92k
Kuliner sambal teri warung Pikatan Banyuwangi. (Foto: Febri Wiantono/TIMES Indonesia)
Kuliner sambal teri warung Pikatan Banyuwangi. (Foto: Febri Wiantono/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Bagi penyuka lauk sambal teri. Kuliner yang sudah mulai langka ini bisa anda temukan di warung Pikatan Banyuwangi. Kabar baiknya, menu ndeso yang dipadu dengan nasi pecel tersebut hanya dibandrol Rp 6 ribu saja.

Murah meriah. Namun, menu di warung yang  beralaman di Jalan Dr Sutomo, No 17, Banyuwangi ini dijamin tetap menyuguhkan citarasa yang mampu memanjakan lidah.

Joko Hadi Sutono, pemilik sekaligus koki menyampaikan, lauk sambal teri adalah sajian khas warung Pikatan. Sengaja tetap dilestarikan menyusul semakin jarangnya kuliner jaman bahuela tersebut.

“Itu ciri khas warung kami. Penikmatnya juga masih banyak, rata-rata mereka yang rindu dengan masakan kampung,” katanya, Kamis (6/8/2020).

Seperti warung dan rumah makan di Banyuwangi, pada umumnya, warung Pikatan juga menyediakan sederet kuliner tradisional khas Bumi Blambangan. Diantaranya nasi tempong, yang dipatok Rp 10 ribu per porsi. Ada pula ayam geprek, makanan yang lagi ngehits dikalangan kawula muda. Harganya pun tetap ramah dikantong, hanya Rp 15 ribu saja per porsinya.

“Soal citarasa, masakan kami bisa diadu. Karena kami buat dari bumbu rahasia keluarga yang telah turun temurun,” ungkap Joko.

Bagaimana, tertarik mencicipi sambal teri serta kuliner tradisional Banyuwangi, di warung Pikatan? Datang saja langsung ke Jalan Dr Sutomo, No 17 Banyuwangi. Warung Pikatan buka mulai pukul 08.00-21.00 WIB. Yuk kesana!. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES