Indonesia Positif

PT Garam (Persero) Fokus pada Keamanan Pangan

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:11 | 153.36k
Kawasan Pegaraman Industri Camplong perusahaan Plat merah PT Garam (Persero) saat melakukan proses Garam Pangan , Rabu (05/08/2020). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kawasan Pegaraman Industri Camplong perusahaan Plat merah PT Garam (Persero) saat melakukan proses Garam Pangan , Rabu (05/08/2020). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SAMPANG – Di masa pendemi covid-19,dengan semangat juang beroperasinya PT Garam (Persero) yang berada di Camplong - Sampang menjadi salah satu upaya dari perusahaan plat merah ini dalam memenuhi kebutuhan supply garam nasional.

Pabrik yang berkapasitas 63.000 Ton/Tahun tersebut mampu menghasilkan garam halus karungan dan halus kemasan dengan kadar NaCl diatas 97%. Dengan dibekali lulus audit BPOM dan diberikannya ijin kemasan produk, Pabrik  PT Garam (Persero) yang berada di Camplong - Sampang menjadikan salah satu pabrik yang diandalkan oleh  PT Garam (Persero) untuk mengembangkan bisnis garam olahan, Rabu (05/08/2020)

"Fokus utama kami dalam beroperasi adalah benar - benar menjaga kualitas produk melalui pendekatan Total Food Safety, terbukti upaya dalam menjaga kontaminasi dengan penerapan Program GMP (Good Manufacturing Practice)," ujar Anang Siswanto, Plant Manager PT Garam (Persero) Camplong

Alfian Hudan Nuzula, ST selaku General Manager Industri Garam  PT Garam (Persero) mengungkapkan hal tersebut sudah menjadi komitmen perusahaannya. "Sudah menjadi komitmen kami sebagai perusahaan yang bergerak di industri olahan garam, untuk memastikan bahwa seluruh proses produksi secara higienis, terhindar dari segala bentuk kontaminasi, serta menghasilkan produk garam yang berkualitas," jelasnya.

Dengan komitmen tersebut  PT Garam (Persero) merupakan perusahaan olahan pangan yang fokus pada kualitas produk, sehingga siap untuk bersaing di pasar Global dalam upaya memenuhi kebutuhan supply garam nasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES