Peristiwa Daerah

Polsek Somoroto Amankan Pemakaman dengan Protokol Covid-19

Kamis, 06 Agustus 2020 - 07:48 | 90.56k
Personel Polsek Somoroto amankan proses pemakaman warga Jakarta dengan protokol Covid-19. (Foto: Polsek Somoroto/TIMES Indonesia)
Personel Polsek Somoroto amankan proses pemakaman warga Jakarta dengan protokol Covid-19. (Foto: Polsek Somoroto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Anggota Polsek Somoroto Ponorogo, Jawa Timur amankan pemakaman dengan protokol Covid-19. Seorang warga Jakarta yang meninggal ini dimakamkan di tanah kelahirannya Desa Ngrandu, Kecamatan Kauman, Kamis (6/8/2020) dini hari.

Tindakan ini dilakukan untuk mencegah penularan Covid -19 kepada keluarga yang ada di kampung maupun petugas pemakaman.

Almarhum Ktm, warga  Jakarta yang meninggal dunia ini hendak dimakamkan di kampung tempat kelahirannya, namun secara administrasi tidak dilengkapi dengan surat bebas Covid - 19 dari daerah asalnya. Hal ini membuat satgas Covid-19 Kecamatan Kauman mengambil tindakan dengan menyarankan agar jenazah dimakamkan dengan protokol Covid - 19.

Personel-Polsek-Somoroto-b.jpg

"Sempat terjadi adu argumentasi dengan pihak keluarga yang mengantar karena merasa almarhum meninggal bukan karena Covid - 19, namun setelah mendapat penjelasan dari Satgas Covid Kecamatan Kauman yang bertujuan untuk menjaga keselamatan warga lainnya, akhirnya pihak keluarga menerima dan menyetujui pemakaman dengan protokol Covid - 19," ujar kapolsek Somoroto Kompol Nyoto.

Tujuh personel Polsek Somoroto yang dipimpin oleh Kanit Intelkam, Iptu Tutut Ariyanto mengamankan proses pemakaman untuk mengantisipasi jika terjadi hal - hal yang tidak diinginkan. Pemakaman dengan protokol covid-19 dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar oleh petugas khusus yang didampingi petugas Puskesmas Ngrandu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES