Peristiwa Daerah

Kepengurusan Tenaga Pembangunan Sriwijaya Terbentuk di Jawa Timur

Rabu, 05 Agustus 2020 - 23:42 | 92.28k
Jajaran pengurus baru Tenaga Pembangunan Sriwijaya periode 2020-2025 bersama Pembina, Salim Saleh (paling kanan). (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)
Jajaran pengurus baru Tenaga Pembangunan Sriwijaya periode 2020-2025 bersama Pembina, Salim Saleh (paling kanan). (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYATenaga Pembangunan Sriwijaya (TPS) Jawa Timur mengangkat ketua dan pengurus baru periode 2020-2025. Pengangkatan kepengurusan baru ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan Badan Pembangunan Daerah pada Rabu (5/8/2020).

Ketua pengurus daerah Jawa Timur terpilih periode 2020-2025 adalah Ikmal Putra dengan sekretaris Kiagus Firdaus dan Bendahara Reswanda. Terpilih sebagai ketua, Ikmal mengaku bersyukur atas dibentuknya kepengurusan TPS baru di Jawa Timur ini.

Salim-Saleh-2.jpg

"TPS ini merupakan wadah komunikasi kami para pemuda Sumatera Selatan yang ada di Jawa Timur agar tetap terjalin silaturahmi," kata Ikmal yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang di Bapedda Jatim.

"Bagaimana pun kami akan tetap menjunjung prinsip dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung," tambahnya.

baru-Tenaga-Pembangunan-Sriwijaya.jpg

Sementara itu Pembina TPS Jatim, Salim Saleh menjelaskan bahwa organisasi ini dulunya merupakan Tentara Pelajar Sriwijaya yang berjuang di era penjajahan untuk Sumatera Selatan. "Peran tentara Sriwijaya ini sangat besar untuk Sumatera Selatan," ujarnya.

Namun pasca reformasi, Tentara Pelajar Sriwijaya berganti nama menjadi Tenaga Pembangunan Sriwijaya yang merupakan organisasi non profit di mana di dalamnya terdapat pemuda-pemudi asal Jambi, Lampung, Sumsel, Bengkulu dan Babel. Kelima provinsi tersebut dulunya berada di wilayah Sriwijaya.

Kepengurusan Tenaga Pembangunan Sriwijaya Jawa Timur yang baru ini akan diserahkan ke pengurus TPS pusat untuk disahkan dan dilantik oleh Komjen Pol Drs. Susno Duadji, S.H., M.Sc.yang merupakan ketua pengurus pusat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES