Peristiwa Daerah

Aplikasikan Amanat Presiden, Polresta Banyuwangi Bagikan Masker dan 10 Ton Beras

Rabu, 05 Agustus 2020 - 23:16 | 45.74k
Polresta Banyuwangi distribusikan 10 ribu ton beras dan masker kepada 24 Polsek jajaran. (Foto: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Polresta Banyuwangi distribusikan 10 ribu ton beras dan masker kepada 24 Polsek jajaran. (Foto: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sebagai bentuk pengaplikasian amanat Presiden RI Joko Widodo serta wujud implementasi tindak lanjut arahan Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, Polresta Banyuwangi membagikan ribuan masker dan 10 ribu ton beras kepada masyarakat.

Di bawah tongkat komando Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, polisi secara rutin terus aktif melakukan kampanye kepada masyarakat untuk tetap memakai masker dan mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Pendistribusian beras kali ini, merupakan tahap ketiga yang disalurkan kepada 24 Polsek jajaran. Nantinya, bahan pokok ini akan langsung diteruskan kepada masyarakat yang terdampak wabah virus saat ini.

Polresta-Banyuwangi-b.jpg

"Selain masker, ada beras 10 ton yang kita distribusikan melalui polsek. Tentunya dengan ini akan semakin mempercepat penyalurannya kepada masyarakat terdampak Covid-19," kata Kapolresta Arman, Rabu (5/8/2020).

Disebutkan Kapolresta Arman, pembagian masker ini merupakan wujud komitmen Polri terhadap amanat Presiden Joko untuk menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Sementara untuk pembagian beras ini, sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat.

"Kegiatan pendistribusian ini merupakan bentuk kepedulian sosial Polri kepada masyarakat selama menghadapi pandemi Covid-19,” tegas Kapolresta.

Pada hari Kamis besok (6/8/2020), sesuai instruksi Polda Jatim, Polresta Banyuwangi bakal melakukan gerakan Jawa Timur bermasker secara massal. Yakni dengan membagikan ribuan masker kepada masyarakat di seluruh wilayah hukum Polresta Banyuwangi.

"Besok Polresta Banyuwangi akan melaunching program Jawa Timur Bermasker. Kita bagikan lagi masker ke masyarakat sebagai sosialisasi pencegahan Covid-19," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES