Peristiwa Daerah

Pelayanan Publik Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon Tetap Buka

Rabu, 05 Agustus 2020 - 21:12 | 112.49k
Kepala Dinas Perhubungan, Deny Supdiana (FOTO: Devteo MP/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Perhubungan, Deny Supdiana (FOTO: Devteo MP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon Deny Supdiana memastikan pelayanan publik tetap berjalan normal meskipun satu pegawai petugas pengujian kendaraan Dishub Kabupaten Cirebon terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa hari yang lalu.

"Semua pegawai pengujian sudah dilakukan tes swab untuk meyakinkan pelayanan masyarakat jika pengujian maan bagi masyarakat, jadi kita tetap buka pelayanan publik bagi masyarakat karena seluruh petugas pengujian sudah dinyatakan negatif," kata dia, Rabu (5/8/2020).

Meskipun adanya satu pegawai yang terkonfirmasi Covid-19, dirinya tidak mengeluarkan kebijakan untuk seluruh pegawai bekerja dirumah. Pasalnya ia sudah memastikan satu pegawai yang terkonfirmasi Covid-19 bukan dari kantor Dishub Kabupaten Cirebon melainkan selepas melaksanakan tugas dinas ke Yogyakarta.

"Saya secara pribadi sebagai pimpinan Dishub tidak akan memberlakukan kerja di rumah, soalnya kan satu pegawai itu terpaparnya dari luar kantor dan belum sempat masuk ke kantor," tegasnya.

Deny menyampaikan kondisi satu pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19, dirinya mengungkapkan jika yang bersangkutan saat ini dalam kondisi baik karena tidak memiliki gejala apapun.

"Alhamdulillah yang bersangkutan dalam kondisi baik karena sejak awal tidak memiliki gejala apapun," ungkapnya.

Ia juga sudah menyampaikan kepada seluruh pegawai Dishub bisa melakukan kunjungan ke luar kota bilamana ada undangan perjalanan dinas serta tetap berperilaku menjalankan protokol kesehatan.

"Perjalanan dinas luar kota kan memang gak dilarang, asal tetap jalankan protokol kesehatan," bebernya.

Terkait dengan kondisi kantor, untuk saat ini dijelaskannya akses masuk kantor Dishub diperketat setelah adanya satu pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Akses masuk kantor diperketat, itu berlaku buat karyawan dan tamu dari luar," bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni mengatakan bila hasil tes swab terhadap 50 orang pegawai Dishub yang dilakukan kemarin. Secara keseluruhan hasilnya negatif dari Covid-19, meskipun demikian dirinya menghimbau bagi seluruh pegawai Pemkab Cirebon yang bertugas di kantor pelayanan publik untuk bisa berjaga diri agar dapat terhindar dari Covid-19.

"Semua pegawai Dishub yang tes swab kemarin hasilnya negatif, kami himbau semua pegawai yang tugas di kantor pelayanan untuk bisa jaga diri dan tetap jalankan protokol kesehatan," ungkapnya.

Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon ini, juga menyebutkan pelayanan publik tetap berjalan normal dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES