Peristiwa Daerah

Coca-Cola Amatil Indonesia Salurkan Puluhan Hewan Kurban

Rabu, 05 Agustus 2020 - 21:06 | 31.44k
Adipurno Widi Putranto, Corporate Affairs Executive, selaku perwakilan Coca-Cola Amatil Indonesia, menyerahkan 1 ekor sapi secara simbolis kepada H. Iswahyudi, Kepala Desa Nogosari (Kamis, 30/7). (FOTO: Istimewa)
Adipurno Widi Putranto, Corporate Affairs Executive, selaku perwakilan Coca-Cola Amatil Indonesia, menyerahkan 1 ekor sapi secara simbolis kepada H. Iswahyudi, Kepala Desa Nogosari (Kamis, 30/7). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PASURUANCoca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) kembali menyerahkan sejumlah hewan kurban kepada masyarakat di sekitar pabrik dan sales office Amatil Indonesia di seluruh Indonesia, dalam rangka menyambut perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Tahun ini sebanyak 84 hewan kurban, yang terdiri dari 16 ekor sapi dan 68 ekor kambing, didonasikan sebagai bentuk kontribusi kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, dan mendapat apresiasi yang positif dari pemerintah serta masyarakat setempat. 

Pihak CCAI menyebut di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi, mereka sangat bersyukur masih memiliki kesempatan untuk merayakan hari raya Idul Adha dengan berbagi kebahagiaan bersama masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional area pabrik maupun sales office Amatil Indonesia.

"Semoga melalui dukungan ini, tali silaturahmi menjadi semakin kuat dan ke depannya dapat terus bersama menghadapi tantangan dan menjalankan banyak kegiatan positif di berbagai bidang", terang Lucia Karina, Direktur Public Affairs, Communications & Sustainability, Coca-Cola Amatil Indonesia.

Sementara itu, khusus untuk area Gempol dan Pandaan - Pasuruan, Amatil Indonesia menyerahkan total hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi dan 14 ekor kambing. Delapan dari 14 ekor hewan kurban berupa kambing secara simbolis diberikan kepada Didik Hartono selaku Kepala Desa Kepulungan.

Sedangkan di area operasi lainnya di Pandaan, Amatil Indonesia secara simbolis menyerahkan seekor sapi kepada H Iswahyudi selaku Kepala Desa Nogosari.

Penyerahan hewan kurban di area Jawa Timur tersebut dilakukan oleh Adipurno Widi Putranto, Corporate Affairs Executive, selaku perwakilan Coca-Cola Amatil Indonesia, pada (Kamis, 30/7/2020) lalu.

"Kami berterima kasih dan berharap hubungan dan kolaborasi yang selama ini ada dengan perusahaan, dapat terus terjalin dengan baik di masa yang akan datang. Semoga donasi ini menjadi berkah untuk bisnis Amatil Indonesia dan kita semua," ujar H Iswahyudi, Kepala Desa Nogosari, Pandaan. 

Selain memberikan dukungan rutin terkait perayaan hari besar keagamaan, Amatil Indonesia juga senantiasa berusaha mendukung pengembangan masyarakat sekitar melalui berbagai inisiatif seperti program clean-up, bantuan pendidikan bagi anak-anak berprestasi di sekitar fasilitas Amatil Indonesia.

Juga penyediaan layanan kesehatan secara cuma-cuma di setiap poliklinik Amatil Indonesia, dukungan penanaman pohon, program pemberdayaan masyarakat lewat program Coca-Cola Forest, serta pengembangan bibit muda sepak bola melalui Coke Kicks. Amatil Indonesia juga fokus dalam pemberian bantuan kemanusiaan bagi masyarakat.

Salah satunya dalam menghadapi pandemi Covid-19, Coca-Cola Amatil Indonesia juga telah menyalurkan Alat Pelindung Diri, disinfektan, alat kebutuhan medis lainnya, serta paket produk minuman bagi mereka yang bertugas di garis depan melawan COVID-19 di tanah air dan akan disalurkan melalui mitra-mitra lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES