Peristiwa Daerah

Polresta Banyuwangi Usut Kasus Bocah 4 Tahun Meninggal di Kolam Renang Villa So Long

Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:24 | 150.14k
Suasana kolam renang Villa So Long, di Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, pasca insiden bocah 4 tahun tenggelam. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Suasana kolam renang Villa So Long, di Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, pasca insiden bocah 4 tahun tenggelam. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Polsek Kalipuro Polresta Banyuwangi terus mengusut tuntas kasus bocah 4 tahun tewas tenggelam di kolam renang Villa So Long, Selasa kemarin (4/8/2020). 

Penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi dikebut guna mengungkap penyebab insiden yang menyebabkan hilangnya nyawa balita tersebut.

“Kita proses, hasilnya lanjut atau ditingkatkan kita tetap proses dulu,” tegas Kapolsek Kalipuro, Iptu Hadi Waluyo, Rabu (5/8/2020).

Disebutkan, dari keterangan saksi, AM, si korban adalah anak dari warga sekitar Villa So Long, lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro. Sebelum kejadian nahas, dia diketahui bermain di dekat kolam renang bersama teman sebaya.

“Katanya sempat dilarang (oleh pegawai), lalu (korban dan temannya) pergi ke parkiran depan,” jelasnya.

Namun tanpa sepengetahuan pihak Villa So Long, kedua balita tersebut kembali bermain di sekitar kolam renang. Menurut Kapolsek Kalipuro, aktivitas korban bersama temannya yang diperkirakan berusia 3,5 tahun, terekam kamera CCTV. Ketika AM masuk ke kolam renang.

“Terlihat keduanya bermain, namanya anak kecil, temannya tenggelam tidak tahu harus bagaimana, juga tidak teriak,” ucapnya.

Barulah ketika ada karyawan yang berjalan didekat kolam, dia melihat ada anak kecil bermain. Dan didalam kolam terlihat ada semacam kain. Si karyawan pun langsung menjeburkan diri.

“Dan benar, didalam kolam ada korban,” ungkap Hadi.

Mendengar kabar tersebut, pihak orang tua langsung datang dan membawa korban ke rumah sakit. Namun sayang, nyawa si mungil AM sudah tidak tertolong.

Hasil penyidikan sementara, insiden kolam renang Villa So Long murni kecelakaan. Atau tidak ada unsur kesengajaan. Antara pihak orang tua dan manajemen Villa So Long, sudah saling memahami. “Penyidikan masih berlanjut,” cetusnya.

Setelah sempat mengelak, kini General Manager (GM) Villa So Long, Komari, mengakui bahwa pihaknya lalai sehingga mengakibatkan adanya balita tewas tenggelam dikolam renang.

“Segera kita perbaiki SOP (Standar Operasional Prosedur) kita,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, AM, bocah 4 tahun tewas tenggelam di kolam renang Villa So Long, di Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Selasa kemarin (4/8/2020). Kasus hilangnya nyawa balita didunia usaha yang berkaitan dengan sektor pariwisata Banyuwangi ini sedang dalam penanganan Polresta Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES