Peristiwa Daerah

Jelang HUT ke-75 RI, Penjual Bendera Merah Putih Mulai Menjamur di Pamekasan

Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:17 | 60.93k
Anton, Pedagang Atribut 17 Agustus saat melayani pembeli di pinggir jalan Trunojoyo Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Anton, Pedagang Atribut 17 Agustus saat melayani pembeli di pinggir jalan Trunojoyo Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Penjual umbul-umbul dan bendera merah putih sudah mulai menjamur di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur jelang perayaan HUT ke-75 RI tahun ini.

Harga dan ukuran umbul-umbul yang dijual sendiri bervariasi. Ukuran 2 meter seharga Rp 25 ribu, ukuran 4 meter Rp 50 ribu, ukuran 3 meter Rp 45 ribu. Sedangkan bendera dengan ukuran 1x80 cm seharga 60 ribu dan ukuran 100x50 cm seharga 45 ribu.

Anton (28) pedagang atribut bendera merah putih asal Kabupaten Garut, Jawa Barat mengatakan bahwa atribut yang dijual setiap harinya tidak menentu, kadang terjual lima bendera kadang lebih.

Sementara, umbul-umbul yang dibeli masyarakat umumnya untuk dipasang di rumah dan ada juga ada yang untuk area sekolah. Selain itu,

Anton mengatakan bahwa modal untuk bisnis umbul-umbul sekitar Rp 10 juta. "Alhamdulillah setiap tahunnya, dengan modal besar itu meraup untung lima jutaan," ungkap Anton yang sudah mulai 2014 berjualan bendera.

Lebih lanjut, ia menjelaskan dirinya berjualan atribut di Pamekasan sejak dua minggu yang lalu. "Saya sudah dua Minggu berjualan bendera merah putih di Pamekasan," ungkap Anton yang jual atribut di pinggir jalan Trunojoyo.

Jelang HUT ke-75 RI, pria dengan dua anak ini mengaku merasa nyaman berdagang di wilayah yang dikenal dengan sebutan Bumi Gerbang Salam. "Saya senang berjualan di Kabupaten Pamekasan, karena masyarakatnya ramah-ramah dan nyaman," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES