Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Angka Kematian Covid-19 di Kota Batu Cukup Rendah

Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:04 | 44.04k
Peta sebaran Covid-19 di Kota Batu menunjukkan jumlah pasien sembuh cukup rendah. (foto: Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu for TIMES Indonesia)
Peta sebaran Covid-19 di Kota Batu menunjukkan jumlah pasien sembuh cukup rendah. (foto: Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BATUAngka kematian Covid-19 di Kota Batu tergolong rendah ketimbang jumlah pasien Covid-19 yang sembuh. 

Peta sebaran Covid-19 tanggal 4 Agustus 2020 tercatat jumlah pasien sembuh di Kota Batu sebanyak 147 pasien sembuh sedangkan jumlah kematian menunjukkan angka 12 pasien meninggal dunia. 

Sementara itu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 175 orang dengan jumlah pasien PDP yang meninggal dunia sebanyak 12 orang PDP. 

Peta-sebaran-Covid-19-b.jpg

"Tingkat kesembuhan secara umum dipengaruhi dari daya tahan tubuh pasien dan juga respon tubuh terhadap pengobatan yang diberikan," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Batu, M Chori SSos MSi. 

Pemkot Batu memastikan seluruh pasien yang dalam perawatan rumah sakit, mendapat pelayanan kesehatan maupun gizi sesuai standar. 

Sedangkan pasien yang berada di shelter yang dikelola pemkot, selain dipastikan asupan makanan yang sesuai standar gizi, juga diberikan suplemen multivitamin. 

Selain itu Pemkot Batu melakukan pendampingan ketat dengan memfasilitasi untuk beraktivitas fisik berupa senam pagi, serta disediakan juga konsultasi rohaniwan dan psikolog. Ini demi menekan angka kematian Covid-19 di Kota Batu(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES