Peristiwa Daerah

Masih Mangkrak, Proyek Box Culvert Disidak DPRD Kota Surabaya

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:57 | 45.55k
Proyek box culvert di Surabaya mangkrak. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Proyek box culvert di Surabaya mangkrak. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Komisi C DPRD Kota Surabaya melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sekitar Jalan Mayjend Sungkono, Senin (03/08/20). Hasilnya ditemukan pengerjaan box culvert yang sampai saat ini masih mangkrak.

Ketua Komisi C, Baktiono mengatakan bahwa progres pembangunan box culvert ini dinilai sangat lambat. Perhatian yang serius oleh komisi C yang membidangi pembangunan di Surabaya akan dilakukan.

Proyek-box-culvert-b.jpg

"Pembangunan box culvert untuk saluran air ini tak kunjung diselesaikan oleh kontraktor. Seharusnya tahun 2020 ini bisa terselesaikan karena pekerjaan ini hanya lanjutan yang dilakukan sejak tahun 2019 lalu," ujarnya.

Baktiono menjelaskan, meski material sudah tersedia namun hingga saat sidak tidak terlihat adanya pekerjaan. Kejadian ini cukup disesalkan karena membuat estetika kota Surabaya terlihat kumuh.

Baktiono mendorong kepada Dinas PU Bina Marga dan Pematusan untuk bisa mengevaluasi kinerja dari kontraktor. Selain itu, kata politisi PDI Perjuangan Surabaya ini, kredibilitas kontraktor sendiri akan menjadi taruhannya jika tidak bisa melanjutkan pengerjaan.

"Saya mendesak kepada Dinas PU Bina Marga dan Pematusan untuk bisa segera melakukan evaluasi kontraktor," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, panjang pembangunan box culvert sendiri sepanjang satu kilometer, mulai dari Jalan Mayjen Sungkono sampai Jalan Aditiawarman.

Pada Maret lalu, TIMES Indonesia juga pernah melakukan liputan khusus terkait mangkraknya proyek box culvert di sepanjang Jalan Manyar. Dimana beberapa pemilik usaha restoran mengeluhkan pembangunan box culvert yang tak tuntas tersebut.

Proyek-box-culvert-c.jpg

Proyek box culvert yang mangkrak dan membahayakan pejalan kaki di Manyar itu kini terlihat hanya diberi road barrier atau pembatas jalan.

"Dalam waktu dekat Komisi C (DPRD Kotaa Surabaya) akan panggil Dinas PU Bina Marga Surabaya, terkait proyek box culvert mangkrak ini, " pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES