Pemerintahan

Pemerintah Kota Malang Beri Bantuan untuk Guru Diniyah dan Swasta

Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:00 | 38.38k
Wali Kota Malang Sutiaji. (FOTO: Humas Pemkot Malang/TIMES Indonesia)
Wali Kota Malang Sutiaji. (FOTO: Humas Pemkot Malang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPemerintah Kota Malang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan bantuan kepada para guru diniyah dan guru swasta.

Wali Kota Malang, Sutiaji, di hadapan 200 pengelola yayasan penyelenggara pendidikan menekankan agar Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Diniyah dan Guru Swasta (BPPDGS) digunakan sebaik mungkin sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sutiaji-2.jpg

"Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan senantiasa berupaya meningkatkan pemenuhan sarana prasarana maupun kesejahteraan guna mewujudkan kualitas pendidikan yang prima. Tentunya hal tersebut disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang ada. Semoga segala daya upaya bapak ibu sekalian dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa dan membentuk insan yang berkarakter menjadi ladang ibadah," tuturnya, Selasa (4/8/2020).

Sementara itu, Drs. Totok Kasianto Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang melaporkan bahwasannya jumlah dana yang disalurkan sebesar 2.420.850.000 pada 3.703 santri, siswa, warga belajar ustadz maupun guru swasta di 218 lembaga penyelenggara pendidikan.

Sutiaji-3.jpg

"218 lembaga yang dimaksud terdiri atas Ula, Paket A, Paket A Pondok Pesantren, Wustha, Paket B, SD, MI, SDLB, SLB, SMP , dan SMPLB. Penyaluran BPPDGS mengikuti peraturan serta mekanisme yang berlaku. Sehingga manakala ada lembaga penyelenggara pendidikan yang tidak memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan yang berlaku, maka tidak dapat menerima BPPDGS," terangnya.

Perhatian yang diberikan Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam bentuk BPPDGS, inipun disambut baik serta diriingi rasa terima kasih oleh pengelola lembaga penyelenggara pendidikan, guru diniyah dan guru swasta. Salah satunya Agus Suharjanta, M.Pd., yang merupakan kepala SD Kartika IV - 1. Dirinya berharap perhatian semacam ini terus diberikan dan dari waktu ke waktu dapat ditingkatkan, sehingga semakin memacu motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES