Gaya Hidup

Simulasi Pernikahan Hingga Promo, Upaya Hotel Ibis Styles Bangkit dari Covid-19

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:50 | 155.23k
Suasana simulasi resepsi dan akad pernikahan di Ibis Styles Malang dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Suasana simulasi resepsi dan akad pernikahan di Ibis Styles Malang dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sektor perhotelan nyaris tak berkutik diterpa pandemi Covid-19. hotel di Kota Malang, salah satunya Ibis Styles, punya cara sendiri bangkit dari Covid-19.

Hotel yang berada di Jalan Letjend S Parman, Purwantoro, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur itu menggelar simulasi resepsi dan akad pernikahan. Tak hanya itu, Hotel Ibis juga membuka promo khusus saat pandemi.

General Manager Ibis Styles Malang, Ina Rianawati, mengatakan pihaknya menekankan protokol kesehatan Covid-19 agar lebih ketat lagi. Tujuannya, supaya para tamu dan karyawan merasa nyaman berada di hotelnya.

"Kita harus menyiapkan diri menyambut era new normal. Hotel kita sudah terverifikasi all safe dan Disporapar. Kita memprioritaskan safety," katanya, Rabu (5/8/2020).

simulasi-resepsi-dan-akad-pernikahan-2.jpg

Simulasi resepsi pernikahan ini berlangsung ketat. Semua pengunjung dipastikan memakai masker, menjaga jarak aman, dan face shield hingga pengukuran suhu tubuh. Tatanan hidangan pun berbeda. Petugas berdiri melayani tamu tanpa harus menyentuh semua hidangan yang ada.

"Simulasi ini kami undang dari Dinas Kesehatan dan kepolisian. Supaya bisa kita evaluasi bersama," ungkapnya.

Ina menyatakan, sesuai arahan dan informasi terkini dari pemerintah setempat, pihaknya baru membuka fasilitas kolam renang dengan pembatasan waktu.

Pengguna hanya untuk tamu yang menginap dengan jumlah yang dibatasi, serta syarat reservasi terlebih dahulu. Fasilitas lain yaitu gym dan spa untuk sementara tidak beroperasi sampai ada arahan lebih lanjut.

simulasi-resepsi-dan-akad-pernikahan-3.jpg

"Kami menawarkan promo dimana booking periodenya 1-31 Agustus 2020, untuk periode stay 3 Juli 2020 sampai dengan 31 Agustus 2021. Kondisinya adalah prepaid booking, namun masih bisa cancel dan refundable sampai 30 hari sebelum kedatangan," bebernya.

Promo ini, lanjut Ina, berlaku untuk semua member, namun untuk yang belum terdaftar sebagai member, bisa register dulu untuk menjadi member dan menikmati promo ini.

Promo-promo ini ditawarkan dengan tetap mengedepankan penerapan ALLSAFE serta mengikuti petunjuk, arahan dan informasi terkini dari kemenkes dan pemerintah setempat.

Ibis Styles di Kota Malang sebagai hotel yang terdampak Covid-19 melaporkan bahwa okupansi di era tatanan baru ini mulai beranjak naik. Mulai April 10 persen, Mei 13 persen, Juni 33 persen, Juli 37 persen. Sebelum pandemi kisaran 75-80 persen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES