Pemerintahan

Bupati Ponorogo: Ada 9 Kasus Baru Positif Covid-19

Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:13 | 156.30k
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (FOTO:Marhaban/TIMES Indonesia)
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (FOTO:Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOBupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dalam siaran persnya sore ini mengumumkan perkembangan baru kasus positif Covid-19 di Ponorogo.

"Hari ini  Rabu (5/8/2020) terjadi penambahan 9 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan 1 orang dinyatakan sembuh," ungkapnya.

Menurut bupati Ipong tambahan 9 kasus positif tersebut 2 orang dari desa Bringin Kecamatan Kauman, kontak erat pasien terkonfirmasi nomor 187, kemudian 2 orang dari desa Bondrang Kecamatan Sawoo  yang merupakan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi confirm nomor 177.

Pasien terkonfirmasi berikutnya kata Bupati Ipong, 1 orang laki-laki yang berdomisili di kelurahan Bangunsari Ponorogo, kontak erat  pasien terkonfirmasionnomor 185, 1 orang perempuan dari desa Prayungan Kecamatan Sawoo kontak erat pasien terkonfirmasi nomor 181, 1 orang laki-laki dari Nglarangan Kecamatan Kauman.

"Minggu lalu menantu dari pasien ini datang dari Surabaya, 3 hari kemudian pasien ini sakit dan periksa ke Puskesmas Ngrandu kemudian dirujuk ke rumah sakit karena gejala mengarah Covid-19 kemudian diswab dan didapatkan hasil PCR positif," sebut bupati Ipong.

Pasien selanjutnya 1 orang perempuan dari desa Talun Kecamatan Ngebel,  riwayat dari Surabaya melakukan rapid mandiri di rumah sakit reaktif, kemudian diswab dan hasil PCR positif.

Pasien kesembilan hari ini, 1 orang perempuan dari desa Trisono Kecamatan Babadan, "Riwayat pasien ini bekerja di Surabaya, awalnya dilakukan rapid test di tempat dia bekerja hasil reaktif, kemudian diswab dan didapatkan hasil PCR positif," jelas Ipong.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni sore ini juga mengabarkan pasien nomor 181 dinyatakan sembuh.

Bupati Ponorogo kembali mengajak warganya untuk selalu kerja sama, selalu gotong-royong untuk bisa tetap disiplin dengan protokol kesehatan. "Karena disiplin tidak hanya melindungi anda tapi juga orang lain, saya tegaskan bahwa perilaku disiplin protokol kesehatan adalah kunci utama dengan biaya yang paling murah untuk menanggulangi Covid-19 karena asalnya mulai dari kita sendiri," tegas Ipong.

Ingat Covid-19 masih ada dan hanya menunggu kita lengah. "Tetaplah waspada, mari saling menjaga, saling peduli, dan saling melindungi dengan cara meningkatkan disiplin melaksanakan protokol kesehatan antara lain sering cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak," imbau bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Data terakhir kasus konfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Ponorogo, total 208 orang, sembuh 173 orang, meninggal 5 orang, dan isolasi sebanyak 30 orang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES